Aeroflot Alami Turbulensi, 27 Penumpang Cedera

0
172

MOSKOW, Bisniswisata.co.id: Sedikitnya 27 penumpang cedera dalam penerbangan Aeroflot dari Moskow ke Bangkok, pada Senin (01/05/2017) akibat pesawat Boeing 777 milik maskapai penerbangan Rusia mengalami turbulensi.

Tercatat, sebanyak 24 orang warga Rusia mengalami luka-luka dan 15 orang di antaranya, dilarikan ke rumah sakit di Bangkok untuk mendapatkan perawatan. Tiga orang penumpang lainnya ialah warga Thailand.

Tiga warga Rusia menjalani operasi serius selama beberapa jam, menurut kantor berita Rusia, RIA, Selasa (02/05/2017) meski demikian para penumpang yang mengalami cedera masih bisa ditangani. Aeroflot juga membantah beberapa laporan media mengenai cedera pada bagian tulang belakang.

Maskapai Rusia menyatakan dalam pernyataan sebelumnya, beberapa penumpang mengalami luka-luka akibat turbelensi hebat 40 menit sebelum pesawat mendarat di ibu kota Thailand.

Dikatakan, para awak Aeroflot tak dapat memberi peringatan kepada penumpang tentang bahaya itu, mengingat turbulensi terjadi pada saat langit cerah.

Aeroflot mengoperasikan dua penerbangan sehari dari Moskow ke Bangkok. Thailand merupakan negara tujuan wisata utama bagi para wisatawan Rusia yang banyak mengunjungi resor-resor tepi pantai. (*/ria)

LEAVE A REPLY