Ada Gay, Rusia Larang Anak-anak Nonton Beauty and the Beast

0
507

MOSKOW, bisniswisata.co.id: Rusia tetap memperbolehkan penayangan film Beauty and the Beast di negaranya. Sebelumnya sempat mencuat kabar film tersebut akan ditolak tayang karena memiliki karakter gay dalam ceritanya. Padahal, film ini identik dengan cerita anak-anak.

Laman Independent mengabarkan, film besutan Disney tersebut memang memiliki karakter gay di dalamnya. Namun, Pemerintah Rusia tetap memberikan izin tayang terhadap film dengan batasan usia di atas 16 tahun. Dengan demikian anak-anak dilarang menonton film yang berasal dari dongeng berbentuk kartun tersebut.

Menteri Kebudayaan Rusia Vyacheslav Telnov mengatakan, lisensi film tidak ada masalah. Namun, memang ada batasan usia penonton, yakni di atas 16 tahun. Rusia akan melakukan blok keras terhadap penonton di bawah umur, dan film bukan termasuk kategori film keluarga. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan Josh Gad Le Fou yang mengatakan bahwa terdapat momen eksklusif mengenai gay.

Namun, menurut politikus Vitaly Molonov, film tersebut menyebarkan propaganda terselubung terhadap gay. Hal tersebut bertentangan dengan peraturan Rusia 2013 lalu, perihal propaganda gay.

Film tersebut dianggap bisa menyebarkan propaganda gay terhadap anak di bawah umur. Akror Rusia Pavel Derevyanko mengatakan, dia tidak akan membawa anaknya untuk menonton film tersebut. Meski mengundang banyak protes, Disney tetap menjagokan Beauty and the Beast masuk ke dalam jajaran box office.

Sementara Seorang pendeta evangelis menyerukan boikot terhadap film Walt Disney mendatang, “Beauty and the Beast” karena menampilkan tokoh “gay”. Franklin Graham, anak laki-laki pendeta evangelis tinggal di North Carolina, Billy Graham, dan Ketua Perhimpunan Penginjil Billy Graham, menyerukan boikot dalam pesan di Facebook pada Kamis. Pada Jumat, pesan itu telah terbagikan lebih dari 88.000 kali dan sebuah bioskop di Alabama mengatakan tidak akan menayangkan film itu.

Ia mengatakan bahwa perusahaan itu mencoba memperkenalkan agenda LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) pada anak-anak. “Mereka mencoba mendorong agenda LGBT ke dalam hati dan pikiran anak-anak Anda – waspadalah!,” kata tulisan Graham. Ia mengatakan Disney berupaya membuat normal gaya hidup (gay) itu.

Pada awal pekan ini, sutradara film, Bill Condon, mengatakan pada majalah gaya hidup gay Inggris, Attitude, bahwa film itu akan menampilkan tokoh “gay” -LeFou, peran pembantu konyol penjahat utama Gaston- untuk pertama kalinya dalam sejarah Disney. “Saya berharap orang-orang Kristen di mana saja mengatakan tidak untuk Disney,” kata Graham dalam pesannya di Facebook. Ia meminta pendukungnya untuk membiarkan Disney tahu perasaan mereka tentang film tersebut.

Walt Disney Co, yang telah lama dikenal memproduksi film animasi dan film lainnya yang ditujukan untuk keluarga, tidak segera menjawab permintaan untuk komentar pada Jumat.
Film yang dibintangi Emma Watson sebagai Belle muda yang jatuh cinta dengan manusia berwajah monster. (*/TOT)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.