Ada-ada Saja Layanan Unik & Aneh Maskapai di Udara

0
186
Penerbangan jarak jauh (Foto: /www.bhmpics.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Setiap penumpang sebuah maskapai penerbangan biasanya mendapat sejumlah layanan saat perjalanan mereka di udara. Namun, seringkali layanan tersebut terasa itu-itu saja dan membosankan.

Tapi tidak dengan layanan dari sejumlah penerbangan ini. Dilansir The Independent, Senin (14/112016) sejumlah maskapai menawarkan layanan aneh, unik dan menyenangkan yang dijamin tak akan membuat penerbangan anda menjadi membosankan.

01. Kelas “berpelukan”

Bagi pasangan maupun teman yang sangat dekat bisa menggunakan layanan pesawat Air New Zealand rute Selandia Baru-Los Angeles ini dengan nyaman. Kelas “berpelukan” membuat Anda bisa menyatukan kursi Anda dengan pasangan atau teman hingga menyerupai sofa atau tempat tidur. Sangat cocok juga untuk keluarga dengan anak-anak kecil. Untuk mendapat layanan ini, pengguna harus membayar biaya tambahan untuk kursi yang diberi nama Sky Couch ini.

02. Pramugari berbikini

Sejak diluncurkan pada 2012, layanan maskapai penerbangan Vietnam ini menuai kontroversi. Sebab para pramugari di maskapai mengenakan bikini merah kuning dan berjalan di lorong-lorong pesawat. Terkadang mereka membagikan hadiah pada penumpang anak. Meski kontroversial nyatanya maskapai ini sangat populer. CEO mereka bahkan masuk daftar 100 Most Powerful Women versi Majalah Forbes.

03. Kartu pos dari langit

Tak banyak memang yang masih menulis kartu pos untuk dikirim ke rumah. Namun jika Anda salah satunya dan pengguna Singapore Airlines, maka Anda bisa menulis kartu pos dalam penerbangan yang akan tiba saat Anda mendarat.

04. Pramugari nyanyikan lagu patriotik

Ini merupakan salah satu layanan yang aneh, para pramugari Air Koryo Korea Utara kerap menyanyikan lagu patriotik atau menyampaikan pidato propaganda pemimpin mereka dalam penerbangan. Ini menyebabkan secara konsisten maskapai ini masuk dalam salah satu yang terburuk di dunia. Tapi jika Anda tak suka dengan layanan tersebut, sebaiknya simpan baik-baik kritik Anda hingga sampai di rumah.

05. Kenali penumpang pesawat lewat layanan

KLM, maskapai asal Belanda, memberikan layanan kepada para penumpangnya untuk mengenali penumpang lain di pesawat melalui Facebook atau LinkedIn mereka. Mungkin Anda bisa memesan duduk di sebelah orang yang Anda anggap memiliki profil menarik dan sebaliknya memesan untuk tak berada di dekat orang yang penampilannya tak Anda suka. Tapi buat mereka yang khawatir sistem ini akan menarik orang-orang aneh, bisa memilih untuk tak merinci profil Anda. (*)

LEAVE A REPLY