AC Pesawat Air India Mati, Penumpang Panik

0
238
Air India

NEW DELHI, Bisniswisata.co.id: Sebuah maskapai penerbangan India mengudara dalam kondisi sistem pendingin udara tak berfungsi dengan baik. Hal itu mengakibatkan para penumpang Air India gempar dan panik tak lama setelah lepas landas.

Menurut laporan dikutip dari Al Arabiya, Selasa (4/7/2017), awak pesawat sudah tahu ada kerusakan pada Air Conditioner (AC) sebelum pesawat lepas landas. Ketika para penumpang memberi tahu awak perihal tersebut, mereka mengatakan bahwa mesin pendinginnya akan mulai bekerja segera setelah pesawat lepas landas.

Ternyata penumpang tak diberikan solusi lain selama dua jam penerbangan. Dalam video yang beredar, banyak penumpang terlihat menggunakan bacaan petunjuk penerbangan untuk kipas saking panasnya.

“Ketika aku menyadari AC nya tak berfungsi dan masker oksigen juga tak membantu, aku meminta tabung oksigen karena hampir tak bisa bernapas. Saat itulah aku tahu bahwa tabung oksigen itu kosong,” jelas seorang pasien pengidap asma, Debasmita.

Menurut sebuah postingan Twitter kantor berita ANI, banyak penumpang lain yang mengeluh sesak napas. Laporan tersebut juga mengatakan bahwa keluhan penumpang di dalam pesawat India itu tak digubris bahkan saat pesawat mendarat di New Delhi.

Pihak Air India hanya mengatakan bahwa terjadi masalah teknis pada mesin pendingin dan tengah dilakukan penyelidikan. Penerbangan AI-880 saat itu membawa 168 penumpang dan melakukan pendaratan dengan aman di New Delhi. Namun seluruh penumpangan tak berkutik menghadapi situasi tak mengenakan itu. (*/ndik)

LEAVE A REPLY