9 – 16 September, Pameran Lukisan The Beauty Of Taiwan

0
635

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Galeri Nasional Indonesia merangkul Taipei City Yang-Chun Watercolour Society serta Oriental Art & Cultural Association menggelar pameran lukisan cat air bertajuk ‘The Beauty of Taiwan’. Sebanyak 40 lukisan cat air yang dipamerkan di Gedung C Galeri Nasional Indonesia, pada 9 September hingga 16 September 2016.

Puluhan lukisan tersebut merupakan karya terbaru dari Professor Chen Yang-Chun yang menggambarkan keindahan pemandangan Taiwan. Termasuk kota kecil yang ada di dalamnya.

Chen merupakan seniman Taiwan yang menguasai teknik melukis cat air dengan sangat baik. Karya-karya lukisan cat airnya memiliki nilai filosofi yang tinggi karena mencoba memadukan gaya lukisan tradisional dengan pendekatan modern.

Nama Chen Yang-Chun sudah tak diragukan di dunia seni lukis. Dia dijuluki sebagai master of color painting, swordsman of ruism, serta Duta Budaya. Lewat karya-karyanya, maestro ini mempromosikan keindahan Taiwan dan sampai sekarang sudah menyelenggarakan lebih dari 200 pameran di berbagai negara internasional.

Kali ini, Indonesia mendapatkan kesempatan berharga untuk melihat langsung karya dari maestro. Di eksibisi tunggalnya, Chen Yang-Chun juga menampikan berbagai tokoh dan kehidupan sehari-hari, serta adat lokal yang ada di Taiwan.

Nuansa lukisan tradisional China dengan latar belakang objek dibiarkan kosong sangat kental terlihat, tapi Chen mencoba memadukan dengan konsep lukisan barat impresionisme. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY