830 Wisatawan Kapal Pesiar bakal Singgahi Ambon

0
1583
Kapal pesiar MV Albatros

AMBON, BISNISWISATA.CO.ID: Kapal pesiar MV Albatros berbendera Bahama, yang membawa 830 penumpang dijadwalkan singgah di Kota Ambon, Maluku, 27 Februari 2015. Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

Menurut jadwal, kapal akan menambat di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon selama 10 jam mulai pukul 08.00 sampai 18.00 WIT. Hal itu jauh lebih lama dari kapal pesiar lain yang sebelumnya singgah 6 jam saja.

Richard Louhenapessy mengatakan, semua fasilitas yang diperlukan untuk pengunjung sudah siap. Mereka akan memiliki beberapa pilihan tur.

Grup pertama akan mengunjungi Pantai Indah di Kecamatan Nusaniwe, sebuah museum di Siwalima, kemudian ke Kecamatan Sirimau yang merupakan tempat dimana Prasasti Perdamaian Pemuda Dunia dibangun. Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke Taman Pattimura dan pemakaman tentara Australia yang gugur selama Perang Dunia II.

Wisatawan kapal pesiar itu, memilih berkeliling Pulau Ambon akan mengelilingi Pulau Natsepa, Liang, Fort Rotterdam di Hila, serta mengunjungi gereja dan masjid tertua di Maluku. “Setelah tiba, penumpang akan disambut dengan tari-tarian dan dibawa tur mengelilingi Kota Ambon dengan becak,” kata Richard.

Kapal yang dioperasikan Jerman dan memiliki berat 28 ribu ton tersebut akan berlayar selama 28 hari dari Auckland (Selandia Baru) pada 10 Februari menuju arah utara ke Australia, Indonesia, Filipina, Taiwan dan Jepang. Penumpang akan mengakhiri perjalanan di Tiongkok pada 9 Maret.

Adapun destinasi yang akan mereka kunjungi adalah Sydney, Cairns, Thuesday Island dan Brisbane (Australia), Saumlaki dan Ambon (Indonesia), Puerto Princesa, Coron dan Manila (Filipina), Kaohsiung (Taiwan), Ishigaki (Jepang) dan Shangai (Tiongkok).

“Ambon dan Provinsi Maluku semakin diakui sebagai tempat singgahnya kapal pesiar antarbenua yang strategis. Ini menegaskan bahwa Ambon kini juga menjadi destinasi pilihan. Perkembangan sektor pariwisata tentunya akan membawa kesejahteraan ekonomi yang lebih baik untuk masyarakat Ambon,” tambah Richard.

MV Albatros dijadwalkan singgah lagi di Indonesia pada 28 Maret mendatang di Pulau Weh, Kota Sabang, Provinsi Aceh, dalam pelayaran dari Singapura menuju Dubai. ****

LEAVE A REPLY