8 – 9 Oktober 2016, Mesastila Peaks Challenge 2016

0
388

MAGELANG, test.test.bisniswisata.co.id: MesaStila Resort & Spa menggelar lomba lari MesaStila Peaks Challenge 2016 (MPC 2016) untuk keenam kalinya di Magelang Jawa Tengah, pada 8-9 Oktober. MPC 2016 memiliki keunikan dan merupakan suatu perlombaan lari ekstrim yang bertujuan untuk memicu kekuatan dalam diri, kondisi fisik, dan juga pengalaman eksplorasi, serta mendalami keindahan alam Jawa Tengah.

Setelah sukses 5 tahun berturut-turut dengan perlombaan lari trail untuk kategori 13k, 21k, 42k, 65k dan 100k, tahun ini MesaStila Challenge & Ultra berganti nama menjadi MesaStila Peaks Challenge dengan lima kategori yaitu 11k, 21k, 42k, 65k, 100k.

Tahun ini tentunya rintangan yang disuguhkan lebih menantang. Pelari ditawarkan pengalaman menjelajahi pedalaman kampung, persawahan, menyebrangi dan menaiki hingga lima gunung di Jawa Tengah dengan ketinggian mencapai 7758 m dpl. Mereka juga akan melalui perkebunan kopi dan finish di MesaStila Resort and Spa yang tenang.

Biaya pendaftaran dimulai dari Rp300 ribu (Indonesian) dan Rp400 ribu (overseas) untuk kategori 11 K, Rp350 ribu (Indonesian) dan Rp450 ribu (overseas) untuk 21 K, Rp650 ribu (Indonesian) dan Rp750 ribu (overseas) untuk 42K ultra, Rp850 ribu (Indonesian) dan Rp1 juta (overseas) untuk 65K ultra, serta Rp1 juta (Indonesian) dan Rp1,5 juta (overseas) untuk 100K ultra.

Paket pendaftaran tersebut sudah termasuk goodie bag, ultra run t-shirt, personalized BIB, sertifikat dan suvenir, first air stations, water stations % refreshments, food & fluids dan satu kali makan usai ultra finish. Selain itu, MPC juga menawarkan promo khusus untuk pelari yang berminat untuk tinggal di resor Mesa Hotels & Resort.

MPC pernah mendapatkan afiliasi Asian Trail Master (ATM) Indonesia’s SuperTrail, dimana peserta lomba di Indonesia yang menyelesaikan lomba mendapatkan nilai tambahan untuk ikut serta ATM championship. Perlombaan lari lainnya di Indonesia yang tahun ini termasuk dalam ATMs antara lain Rinjani 100, Bromo Tengger Semeru (BTS) Ultra and Ijen Trail running.

Penyelenggaraan MPC 2016 antara lain untuk memajukan sport tourism di Jawa Tengah, tentunya berkat dukungan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia selama beberapa tahun ke belakang. Acara ini juga merupakan langkah besar untuk memasukkan MPC ke dalam kualifikasi Ultra Trail Du Mont Blanc di peta olahraga dunia Internasional, serta memperkenalkan Mesastila sebagai tujuan dan tempat untuk ultra training camp.

MesaStila Wellness Retreat yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, merupakan tempat untuk melepas sejenak dari kesibukan sehari-hari penuh tuntutan. Inti dari retret didefinisikan melalui ketenangan dan kekuatan lingkungan di mana MesaStila berada, dikelilingi oleh delapan gunung berapi yang megah dan memiliki luas sekitar dua puluh dua hektar melingkupi perkebunan sayuran, perkebunan kopi dan hutan tropis.

Elemen fundamental dari retret yang ditawarkan melalui keheningan tumbuh-tumbuhan yang subur, kekuatan pemandangan yang luar biasa dan kehangatan akrab dari orang-orang yang tinggal di desa-desa terdekat serta para staf yang penuh semangat. Esensi penyembuhan paling otentik dan unik di sini yaitu perawatan Hammam asli, berbagai perawatan spa, kelas memasak yang sehat dan kegiatan fisik. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY