7 – 17 April 2016, Pameran Fesyen Fashiontastic 2016

0
433
Fashiontastic (foto: boredlistlesstired.blogspot.com)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Berbagai desainer hadir dalam Fashiontastic 2016. Kali ini menampilkan rangkaian koleksi ready to wear dengan tema Days to Shine. Ajang pameran fesyen tersebut diadakan di Atrium Pondok Indah Mall 2 Jakarta Selatan, pada 7 – 17 April 2016. Sekitar lebih dari 50 brand lokal dan internasional ikut serta dalam pameran fesyen dan peragaan busana yang memamerkan koleksi busana siap pakai terbaru.

Pada pembukaan hari pertama, terdapat lima desainer ternama Indonesia yang akan memamerkan koleksi karya busananya. Mereka adalah Rudy Chandra, Ivan Gunawan, Defrico Audy, Erdan, dan Oki Setiana Dewi. Untuk penampilan busana mereka kali ini memang mengangkat koleksi yang sangat beragam. Meski begitu, tetap mengutamakan design urban dan modern.

Desainer Ivan Gunawan memamerkan sekitar 15 koleksinya. Kali ini dia menampilkan lini fesyen terbaru yang diberi nama Jejaka. Koleksi Jejaka bertema jalan sore. Ini sangat beda dari koleksi yang ditampilkan pada acara fesyen sebelumnya. Jalan sore ini terinspirasi dari suasana jalan sore yang ceria. Tampilannya juga segar dengan perpaduan corak garis dan cat batik, dalam warna – warna cerah, ringan, dan ceria.

Tidak hanya itu, aktris yang kini merambah dunia fesyen, Oki Setiana Dewi juga memamerkan koleksi busana muslim syar’i dengan tema spring fling, karena terinspirasi dari bunga – bunga yang merekah di musim semi, yang bergoyang – goyang lembut tertiup angin.

Lain halnya dengan Rudy Chandra yang mengangkat konsep Urban Cultur dengan bahan dasar tenun Jepara dan bahan lainnya yang membuat penampilan orang yang memakainya menjadi femimin dan elegan dengan motif bordirnya.

Defrico Audy mengangkat konsep Tribalisme yaitu perpaduan antara etnik modern yang dengan desain dan potongan yang kekinian terlihat sangat mengaggumkan saat dikenakan.

Lalu, Erdan mengangkat tema Loro Siji yang cenderung menggunakan batik tulis asal Pekalongan namun dengan sentuhan warna yang berbeda seperti hitam, biru daln lain-lain. Membuat pemakainya terlihat feminin dan simpel. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY