7 – 13 Agustus 2017, Sleman Fashion Festival

0
284

SLEMAN, Bisniswisata.co.id: Dinas Pariwisata Sleman kembali menggelar Sleman Fashion Festival (SFF) untuk ketiga kalinya. SFF 2017 memang istimewa dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Istimewanya karena dipadukan gelaran Prambanan Music Art and Culinary Festival yang sama-sama dihelat di Candi Prambanan, Sleman.

Gelaran ini dibuka mulai 7 Agustus 2017 hingga 13 Agustus 2017, di Kantor Bupati Sleman dan dilanjutkan sejumlah seminar. SFF turut mengadakan lomba Kreasi Busana Kasual dengan materi utama batik.

Sedikitnya, sudah 28 karya yang terdaftar dengan 14 karya dari Sleman dan sisanya dari berbagai daerah seperti Bekasi, Semarang, Pekalongan dan lain-lain. Dari itu, 10 karya desain akan diambil menjadi nominator dan tampil di malam puncak SFF.

Juga ada lomba foto yang akan digelar saat festival berlangsung, dan dapat diposting melalui sosial media Instagram. Menggandeng PT Taman Wisata Candi, Poja Fashion Kadin Pusat dan Dekranasda Sleman, keseluruhan festival berlangsung dari 7-13 Agustus.

Perhelatan terdiri dari penilaian lomba desain busana kasual berbahan baku batik atau lurik pada 13 Agustus. Pertunjukan mode karya desainer daerah dan pusat pada 12 dan 13 Agustus malam di Candi Brahma Prambanan.

Festival musik, seni dan kuliner pada 12 dan 13 Agustus sore di Lapangan Brahma Candi Prambanan. Seminar industri mode dari hulu sampai hilir mulai 7-11 Agustus dengan mengundang praktisi pro dari Jakarta.

Sosialisasi Eco Labeling pewarna batik alami dari Universitas Gadjah Mada pada 7 Agustus. Sedangkan, pameran mode dan kerajinan akan dimulai pada 9-13 Agustus di Jogja City Mall Yogyakarta.

Terkait penyelenggaraan di Candi Prambanan, utamanya Prambanan Music, Art and Culinary Festival, maka harga masuk festival-festival itu sesuai tiket masuk ke Candi Prambanan.

Tiket Prambanan untuk wisatawan domestik dewasa berkisar Rp 40.000, Rp 20.000 untuk anak-anak dan wisatawan mancanegara sebesar 25 dolar. Ini merupakan harga baru yang sudah diterapkan sejak Mei 2017, setelah enam tahun tidak mengalami kenaikan.

Pembukaan Prambanan Music, Art and Culinary Festival sendiri rencananya dibuka 12 atraksi dan ogok-ogok. Selain itu, festival musik akan dimeriahkan musisi-musisi dari Jogja Blues Forum, Reggae Community, dan SMK N Kasihan Bantul.

Prambanan Music, Art and Culinary Festival dihelat pada 12-13 Agustus, bertempat di Mandala Brahma, Kompleks Wisata Candi Prambanan. Kali ini, tema yang akan diangkat merupakan Kampung Kuliner Nusantara. Berminat? (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY