64 Calon Penumpang Pesawat Tertipu Travel Online

0
464

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Hati-hati memesan tiket pesawat via online, jika tidak ingin seperti nasib 64 calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Calon penumpang rombongan peserta seminar itu, terlantar di termninal I Bandara Soetta karena sudah memesan tiket pesawat, ternyata penjual jasa travel online ARAFAH tak kunjung datang.

Situasi tak mengenakan itu, baru mereka sadari pada Kamis (24/12) malam. Setelah perjalanan darat dari Bandung, rombongan ini sampai di Bandara Soetta sekitar pukul 19.00 WIB. Asril, salah seorang korban menghubungi jasa travel online ARAFAH. Namun handphonenya tulalit alias tak aktif. Berulang kali dihubungi tak ada jawaban.

Sampai pukul 22.30 WIB, tak ada kepastian, mereka pun resah, gelisah bahkan saling menyalahkan. “Kami memesan tiket pada seseorang yang mengaku dari Travel ARAFAH via BBM, uang sudah ditransfer via ATM di Bandung, malah tak muncul. Kita sudah hubungi pihak Travel, tapi nomor ponselnya tidak aktif,” ungkap Asril, Jumat (25/12/2015).

Perwakilan rombongan Samsiah, bersama Asril, dan Aryandi berinsiatif mendatangi Polres Bandara. Mereka hanya menyampaikan apa yang terjadi. Namun, belum membuat laporan resmi.

Humas Polresta Soetta AKP E Sutrisna menjelaskan, meski para korban tidak membuat laporan resmi, polisi akan tetap melakukan pengusutuan. Dengan tujuan agar jangan sampai muncul kasus serupa yang merugikan calon penumpang.

“Kami mengimbau agar calon penumpang lebih berhati-hati atas pemesanan tiket melalui online. Memang ini kasus pertama kali namun jangan sampai terulang lagi, hanya ulah travel online bodong yang merugikan masyarakat,” lontarnya. (endy)

LEAVE A REPLY