6 September 2017, Konser Renungan Cinta Indonesia Damai

0
268
Ebiet G Ade (Foto: Kompas.com)

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Kerinduan penggemar penyanyi balada legendaris Ebiet G Ade, segera terobati. Pelantun tembang balada itu rencana gelar pagelaran musik bertajuk “Konser Renungan Cinta Untuk Indonesia Damai”, yang diselenggarakan di Theater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada 6 September 2017.

Masih tetap mengusung konsep musikalisasi puisi, penampilan musisi senior mendatang dipastikan berbeda dengan penampilan penampilan sebelumnya. Dengan melibatkan Oleg Sanchabachtiar sebagai Show Director, pentas mendatang diharapkan memberi kesan yang mendalam bagi para penontonya.

Salah satu konsep yang ditawarkan yakni untuk kali pertama sepanjang perjalanan karirnya, pelantun “Camelia” akan berinteraksi langsung dengan para penonton sehingga tidak ada jarak antara Ebiet dan fanasnya. Dengan begitu, Ebiet G Ade berharap bisa menghidupkan panggung konsernya nanti.

Tak hanya itu, Ebiet G Ade juga akan memberikan kejutan dalam konsernya nanti. Abid Ghoffar bin Aboe Dja’far, nama asli Ebiet menjanjikan durasi yang cukup panjang agar bisa optimal berinteraksi dengan penonton, dan menghidupkan suasana panggung juga menghubur dengan lagu kenangan yang abadi.

Bahkan penyanyi kelahiran Wanadadi, Banjarnegara, Jawa Tengah, 21 April 1954, akan membawakan lagu-lagu yang belum pernah dibawakan dalam setiap konser sebelumnya. Setidaknya ada tiga lagu. Bukan lagu baru, tapi lagu tersebut belum pernah dinyanyikan di tempat lain.

Untuk mendukung penampilannya agar lebih berwarna, Ebiet menggandeng pemain biola Hendri Lamiri sebagai musisi pendukung. Untuk lagu-lagu balada Hendri dianggap paling pas menerjemahkan karya-karya Ebiet ewat gesekan biolanya. Hendri sendiri sudah dikenal sebagai musisi yang kerap ikut mendukung pementasan-pementasan besar seperti Erwin Gutawa, Chrisye, KLA dan lain-lain.

Nilai tambah lain dari pergelaran nanti adalah hadirnya ulama yang juga seniman Mustofa Bisri atau akrab dipanggil Gus Mus. Pelantun lagu Kupu Kupu Kertas akan membawakan beberapa puisi sosial dalam format multi media.

Konser Ebiet G Ade bukan hanya sekedar melepas kerinduan para penggemar tetapi juga membawa misi ikut merenungi tiap lirik lagu Ebiet G Ade yang memang memiliki kedalaman makna. Dan mudah-mudahan pesan damai yang disampaikan lewat lagu bisa diwujudkan oleh penonton yang datang. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY