6 – 8 Mei 2016, Bandung Laoetan Onthel IV

0
1848
destinasi wisata kota tua Jakarta

BANDUNG, test.test.bisniswisata.co.id: Hadir kali keempat, Bandung Laoetan Onthel pada 6-8 Mei 2016. Acara tahunan ini menjadi ajang ditunggu-tunggu warga Bandung, wisatawan dan pencipta sepeda kuno. Pastikan menyempatkan waktu melihat bagimana Lapang Gasibu di depan Gedung Sate dan di Jalan Dipenogoro dipenuhi ribuan sepeda klasik nan unik.

Acara ini ditargekan dihadiri lebih dari 20 ribu onthelis dari seluruh Tanah Air dan manca negara, para ahli sepeda dan perwakilan komunitas sepeda di seluruh dunia, serta beberapa duta besar negara pendukung. Kegiatan ini juga menghadirkan penjualan onderdil sepeda kuno terbanyak beserta kostum unik terbanyak yang jarang Anda lihat.

Kegiatan ini dimulai pada 6 Mei, ada acara penyambutan undangan para onthelis Tanah Air dan internasional. Termasuk di sini adalah meet and greet Fongers Rijwielen dengan Jen A. Fongers.

Pada 7 Mei 2018, serangkaian kegiatan, yaitu: acara pembukaan, atraksi seni budaya Sunda, onthel lumping, musik rakyat, permainan, stand, kontes foto, teatrikal Bandung Lautan Api, renungan malam, rally onthel, serta penampilan dari artis undangan.

Ingin melihat keseruan sesi teatrikal Bandung Lautan Api dimana akan ada dentuman bunyi lodong (meriam tradisional dari bambu) dan bunyi petasan. Ada juga adegan peperangan yang diiringi pembacaan naskah. Aksi teatrikal tersebut menggambarkan bagaimana suasana peperangan saat peristiwa Bandung Lautan Api 1946.

Pada 8 Mei 2016, acara diisi dengan pawai kebudayaan, karnaval onthel, peragaan busana, pameran sepeda militer, coaching clinic, panggung rakyat, serta pembagian 1.000 iket sunda serta Fongers Time.

Kegiatan Bandung Laoetan Onthel digelar untuk ikut memperingati Hari lahir Paguyuban Sapedah Baheula Bandoeng , serta peristiwa Bandung lautan Api. Selain itu, juga mempererat tali silaturahmi diantara para onthelis se-Indonesia dan melibatkan komunitas onthel di dunia.

Acara ini rutin dihadiri tidak hanya onthelis Indonesia tetapi juga onthelis dari Singapura, Malaysia, Thailand, dan bahkan dari negara Eropa seperti Belanda, Jerman, dan Rusia. Termasuk juga kolektor serta ahli sepeda klasik dunia seperti: Andre Koopmans, Jos Rietveld, Theo de Kogel, Otto Beajoun, Colin Kirsch, Ralph A. Boreham, dan Presiden International Veteran Cycling Association (IVCA) Alain Charles Albin Cuvier.

Informasi dan keterangan silakan merujuk pada laman berikut.
Paguyuban Sapedah Baheula Bandoeng
www.paguyubansapedahbaheulabandung.com
Jalan Babakan Sari 1 No. 125 Kiara Condong, Bandung 40286
Telp.: 0818632295
Email: blo2016psbb_indonesia@yahoo.com

Museum Mandalawangsit Siliwangi
Jl. Sukabumi Dalam Gg. Mercedes No. 187 Bandung
Telp.: 08122140035, 081320048666
(redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY