500 Seniman Marakkan Kampung Seni dan Budaya

0
721
Tari Topeng Cirebon

MALANG, Bisniswisata.co.id: Sedikitnya 500 seniman dari beragam kesenian mewarnai gelaran acara Kampung Seni dan Budaya, yang digelar di Bonderland Waterpark Malang, Jawa Timur. Para seniman mulai dari seni tari, ludruk, wayang hingga kesenian batik tulis. Bakal dihelat Kamis hingga Sabtu (15/04/2017) juga menyuguhkan berbagai atraksi seni dari ratusan seniman yang ada di Malang Raya.

Wakil Bupati Malang, Sanusi menuturkan, kegiatan kesenian merupakan bukti bahwa negeri kita sangat indah dengan keanekaragaman kesenian yang ada. Seni, kata Sanusi merupakan salah satu bagian dari masyarakat Indonesia dan harus di dukung semua pihak untuk melestarikannya.

“Sebuah karya seni yang menjadi kekayaan masyarakat ini, sangat membantu keberlangsungan pembangunan. Karena dengan dukungan semua pihak terhadap seni dan budaya akan membawa daya tarik pesona Indonesia khususnya di masyarakat kabupaten Malang. Melalui destinasi wisata Bromo, Tengger, Semeru kabupaten Malang terpilih menjadi salah satu wilayah pariwisata nasional dari 10 titik di Indonesia,” papar Sanusi.

Menurut Abah Sanusi Kabupaten Malang terpilih menjadi salah satu titik pariwisata Nasional, “Melalui destinasi wisata Bromo, Tengger, semeru Kabupaten Malang terpilih menjadi salah satu wilayah pariwisata nasional dari 10 titik di Indonesia,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar menyampaikan, dengan adanya kampung budaya juga akan mengangkat ekonomi masyarakat sekitar. “Acara kesenian selain menjadi pemberdayaan budaya ini akan membantu perekonomian masyarakat itu sendiri, terlebih dengan di kenalkan pada dunia internasional,” tuturnya.

Penggagas sekaligus pengelola Kampung Seni dan Budaya menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap gelaran acara tersebut. “Saya sampaikan terima kasih kepada Pemkab Malang, Para Seniman dan Budayawan Malang raya, serta penggiat wisata yang sudah membantu suksesnya acara ini. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari kedepan dengan menyuguhkan berbagai atraksi seni dari ratusan seniman yang ada di Malang Raya,” ujarnya. (*/mdo)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.