45 Turis Terjebak di Kereta Gantung Pegunungan Alpen

0
254


PARIS, test.test.bisniswisata.co.id:
Sedikitnya 45 wisatawan terjebak semalaman di kereta gantung di Pegunungan Alpen, Prancis. Pihak berwenang mengatakan operasi penyelamatan akan dilanjutkan pada hari ini, Jumat (9/9/2016).

Dikutip dari laman CNN, menyitir pernyataan seorang pejabat pemerintah, helikopter tim penyelamat sebelumnya telah berhasil menyelamatkan 65 dari 100 orang lebih yang terjebak di wilayah Chamonix dekat Mont Blanc pada Kamis pagi.

Para pejabat sebelumnya telah memperingatkan bahwa upaya penyelamatan tergantung pada kondisi cuaca dan malam telah tiba. Ia juga mengatakan mereka yang terjebak telah mendapatkan selimut dan bantuan makanan.

Insiden ini terjadi pada Kamis kemarin sekitar pukul 16:30 waktu setempat setelah dua kabel menyebrang satu sama lain. Kereta gantung itu terhenti di ketinggian hampir 12 ribu kaki. Menurut Walikota Chamonix, Eric Fournier, helikopter milik pemerintah Prancis dan Itali telah digunakan untuk menyelamatkan para penumpang.

Kereta gantung Panorama Vallée Blanche Cable Car menghubungkan Aiguille du Midi berada di sisi Prancis dengan Pointe Helbronner di perbatasan Italia. Telecabine Panoramique Mont-Blanc melintasi beberapa gletser dan ceruk-es di gunung. Sedangkan Chamonix terletak di bawah beberapa puncak tertinggi di Eropa. (*/CN)

LEAVE A REPLY