300 Siswa SMK di Jakarta dapat Pendidikan Kelas Adira

0
542
Adira Finance

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Sekitar 300 siswa dari lima Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di DKI Jakarta mendapat kurikulum tambahan tentang pelajaran pembiayaan oleh pendidikan kelas Adira. Program ini merupakan Corporate Sosial Responsibility (CSR) hasil kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Adira Finance. PT Adira Finance memasukkan program ekstrakurikuler kepada para siswa, sehingga bila para siswa tamat sekolah bisa menjadi tenaga yang handal di bidang pemasaran dan financial.

Lima SMK di DKI Jakarta yang akan melaksanakan program pendidikan kelas Adira di SMK adalah SMKN 16 Jakarta Pusat, SMKN 17 Jakarta Barat, SMKN 23 Jakarta Utara, SMKN 47 Jakarta Selatan, dan SMKN 48 Jakarta Timur.

“Program CSR Adira Finance ini, merupakan salah satu kontribusi nyata Adira Finance kepada bangsa dan masyarakat pada umumnya, serta dunia pendidikan pada khususnya,” papar
Swandajani Gunadi selaku Director SDM Adira Finance saat penyerahan sertifikat sekaligus bantuan biaya pendidikan bagi siswa SMK yang berprestasi di Jakarta, Rabu (02/12/2015).

Anak-anak kita, sambung Swandajani, merupakan calon-calon penerus untuk mewujudkan kemakmuran dan kemajuan bangsa dimasa depan. Dan merupakan tanggung jawab kita saat ini untuk memberikan mereka bekal yang terbaik, terutama dalam bidang pendidikan agar nantinya mereka mampu bersaing dalam kompetisi dunia yang makin ketat.

Menurutnya, siswa yang terpilih dari setiap sekolah, selama satu tahun akan mendapatkan bekal berbagai macam materi yang sesuai dan bermanfaat serta soft skill yang dibutuhkan untuk bersaing di dunia kerja, terutama untuk bekerja di industri keuangan, khususnya lembaga pembiayaan. “Melalui penyelenggaraan kelas Adira tersebut, diharapkan dapat menekan tingkat pengangguran, terutama untuk di wilayah DKI Jakarta. Bahkan ke depannya jika ingin bekerja di Adira Finance kami membuka lebar-lebar untuk bergabung,” sambungnya.

Ditambahkan, tahun 2016, program ini akan dikembangkan di seluruh Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali serta Nusa Tenggara. “Harapan kami agar seluruh siswa SMK dapat memperoleh kesempatan untuk belajar sekaligus bekerja dengan memiliki skill yang lebih bagus,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Swandayani menyerahkan secara simbolis dana bantuan kepada perwakilan siswa, yang disaksikan Kepala Seksi Kurikulum SMK DKI Jakarta, Junaedi. “Program CSR ini sejalan dengan visi misi kami untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia, yang berujung pada kemakmuran bangsa dan negara, dan anak-anak merupakan calon penerus untuk mewujudkan cita-cita tersebut,” papar Swandajani,

Selain beasiswa, Adira Finance juga akan membuka program ‘Pendidikan Kelas Adira’ khusus bagi siswa SMK jurusan manajemen bisnis. Para siswa nantinya dibekali pengetahuan tentang bisnis multifinance dan pelayanan oleh para pengajar dari internal Adira dibantu sejumlah guru SMK. “Penyusunan dan pemantapan kurikulum untuk program ini sudah dilakukan,” ujar Novitri, Head of Corporate University Adira Finance.

Dalam program Kelas Adira tersebut kata Novitri, Adira melakukan seleksi terhadap 630 siswa SMK, dan telah terpilih sebanyak 300 siswa dari 5 SMK di Jakarta yang akan mengikuti program tersebut. “Selama pendidikan ini para siswa akan mendapatkan bekal berbagai materi yang sesuai dan bermanfaat, serta soft skill yang dibutuhkan untuk bersaing dalam dunia kerja saat mereka lulus sekolah,” lontarnya. (endy)

LEAVE A REPLY