30 September 2017, Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion

0
144
Rancangan desianer Anne Avantie yang bakal tampil di Mahakarya Borobudur: airstyle & Fashion (Foto: Anna Avante)

MAGELANG, Bisniswisata.co.id: Kemegahan dan nilai luhur Candi Borobudur kembali ditampilkan dalam pentas Mahakarya. Jika sebelumnya, Mahakarya Borobudur menampilkan tarian kolosal pembangunan candi dengan melibatkan ratusan seniman, kali ini mahakarya tampil berbeda. Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion yang digelar Taman Akhsobya, kompleks Taman Wisata Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah, pada 30 September 2017.

Mahakarya ini dipersembahkan bagi para pecinta fashion maupun tata rambut yang selama ini terpahat pada relief Candi Borobudur. Karenanya, pementasan Mahakarya Borobudur ini, merupakan wujud kepedulian anak bangsa dalam melestarikan nilai-nilai luhur dan estetika yang terkandung pada relief Candi Borobudur.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) merangkul Nira Creatives, mencoba menghidupkan kembali nilai-nilai tersebut dalam suatu ajang kreativitas yang akan memadukan seni dan keterampilan yang excellent.

Penyelenggaraan ‘Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion’ diharapkan mampu membangkitkan kejayaan masyarakat Jawa Kuno di masa lalu dan melahirkan tren dan inspirasi baru di bidang hairstyle dan fashion masa kini. Juga membangkitkan sektor pariwisata setempat dengan Candi Borobudur sebagai magnet utamanya.

Tak bisa dipungkiri, setiap elemen di Candi Borobudur telah menciptakan suatu estetika tersendiri bagi mereka yang melihatnya. Nilai-nilai estetika inilah yang menjadikan Candi Borobudur sebagai pusat inspirasi bagi lahirnya berbagai mahakarya agung yang menonjolkan nilai keindahan, keanggunan dan kualitas mumpuni dari anak-anak bangsa

Beberapa desainer ternama dijadwalkan menampilkan karya terbaik mereka melalui fashion show, salah satunya Anne Avantie. Tak hanya fashion show, mahakarya juga dimeriahkan dengan Singer Performance oleh Maria Calista (Pemenang Asia Broadcasting Korea Selatan), dan Singer Performance oleh Lucky Octavian (Finalist Indonesian Idol 2004).

Juga sejumlah aktivitas lain bakal memeriahkan pelaksanaan Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion. Antara lain tarian kolosal UniYutta Dance Company, dan Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw.

Acara Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion mendapat dukungan dari sinergi BUMN serta perusahaan swasta yang peduli terhadap warisan budaya. Semua elemen berkomitmen mendukung pengembangan industri kreatif nasional, terutama yang berbasis pada nilai-nilai seni dan budaya Indonesia.

Acara Mahakarya Borobudur Hairstyle and Fashion menampilkan sejumlah tatanan dari 12 hairdresser kenamaan Tanah Air, salah satunya Jacky Timortius. Pameran tatanan rambut yang terinspirasi dari relief Candi Borobudur itu akan menampilkan tatanan rambut kalangan biasa maupun bangsawan.

Selain itu, peragaan koleksi busana dari 12 desainer yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) chapter Yogyakarta juga akan dipamerkan. Para perancang akan membawakan satu koleksi terbaik mereka.

Perancang busana kenamaan tanah air, Anne Avantie juga turut ambil bagian dalam Mahakarya Borobudur ini dengan menampilkan 25 koleksi terbaiknya. Salah satu dari koleksi terbaik Anne Avantie nantinya akan dikenakan oleh Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw sebagai salah satu bintang tamu.

Mahakarya Borobudur: Hair Style & Fashion akan dimulai pukul 19.00 WIB dan dibuka dengan tarian kolosal dari UniYutta Dance Company
merupakan kolaborasi mahasiswa jurusan tari ISI (Institut Seni Indonesia) Yogyakarta. Acara juga dimeriahkan sejumlah artis musik seperti Maria Calista, Lucky Octavian, dan dipandu oleh Putri Indonesia 2016, Kezia Warouw.

Panitia penyelenggara hanya menyediakan 700 tiket mengingat kapasitas tempat yang terbatas. Tiket terbagi tiga kelas yaitu Platinum seharga Rp 750.000, Gold Rp 500.000, dan Festival Rp 250.000. Tiket dapat dibeli di Blibli.com, Tiket.com, loketics.com, rajakarcis.com, dan ibudibjo. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY