3 Juni 2015, Bogor Umbrella Festival

0
2997

BOGOR, test.test.bisniswisata.co.id: PEMERINTAH Kota Bogor, Jawa Barat, bakal menggelar Festival Payung atau Bogor Umbrella Festival Warna-Warni dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-533 yang jatuh pada 3 Juni.

Bogor Umbrella Festival ini akan dipenuhi 5.000 payung warna warni yang dihias cantik oleh masyarakat, dan dipajang di sejumlah kawasan yang ada di Kota Bogor. Penyelenggaraan Bogor umbrella festival dalam rangka menegaskan jati diri Bogor sebagai Kota Hujan, sekaligus mendorong kreativitas masyarakat untuk mencipatkan payung-payung unik dan cantik yang akan menjadi ciri khas Kota Bogor.

Filosofi festival payung ini, sebagai pelindung, sedia payung sebelum hujan, karena Bogor Kota Hujan. Juga ada nilai kreativitas mendorong ekonomi masyarakat pejual payung. Dan diharapkan kedepannya, Bogor bisa jadi pusat penjualan payung dengan tren-tren baru.

Memang, festival payung banyak diselenggarakan di sejumlah negara di dunia, temasuk di Bandung pada saat perayaan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika. Namun, momentum Bogor sebagai Kota Hujan dapat dimanfaatkan untuk menjadikan Bogor sentra penjualan payung-payung kreatif hasil karya masyarakatnya.

Saat ini sudah ada 1.500 payung yang telah dikirim oleh masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam festival tahunan yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Nantinya payung-payung ini akan dihias dengan berbagai bentuk dan warna, lalu dipajang di sejumlah kawasan seperti koridor Jalan Harupan, koridor Padjajaran, Juanda, Sempur, dan Taman Kencana.

Tidak hanya festival payung, ada juga pameran Bogor expo dan, hiburan Heularan. Semua ini dapat menjadi mewujudkan impian Pemerintah Kota Bogor untuk mendatangkan orang berwisata ke Bogor. (marcapada@yahoo.com)

LEAVE A REPLY