3 – 17 November 2015, Pameran Seni Kontemporer

0
700
Martell pamerkan seni Kontemporer

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: MARTELL Cognac menggelar ekshibisi seni kontemporer, di Tugu Kuntskring Paleis, Jakarta Pusat. Ekshibisi tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari agenda perayaan ke-300 tahun, yang digelar pada 3-17 November 2015.

“No Other Color” dipilih sebagai tema dalam ekshibisi seni kontemporer tersebut. Pemilihan tema itu terinspirasi dari merek Martell sendiri yang merepresentasikan keindahan abadi, memiliki sejarah yang kaya, sehingga tidak ada brand lain yang dapat menjaga eksistensi citra brand nya seperti Martell.

No Other Color JUGA sebagai tajuk dari pameran seni ini merefleksikan seni kontemporer dalam nuansa warna hitam dan putih. Seluruh seniman yang berpartisipasi dalam pameran seni ini dapat dengan bebas membuat karya dalam warna monokromatik.

Exshibisi seni kontemporer ini berkolaborasi dengan Art Dept ID dan menggandeng Chris Karrigan sebagai kurator serta didukung oleh 14 seniman yang memiliki nama besar juga kontribusi kuat bagi perkembangan seni kontemporer Indonesia yaitu Aditya Novali, Agan Harahap, Agung Kurniawan, Andra Matin, Andy Dewantoro, Davy Linggar, Eddi Prabandono, Erik Pauhrizi, Erika Ermawan, Evelyn Pritt, Indra Leonardi, Muhammad Akbar, Rega Ayundya Putri, dan Saleh Husein.

Ekshibisi seni ini, merupakan bagian yang tak terpisahkan dari agenda Martell 300 Tricentenaire, dan diselenggarakan secara simultan di 130 negara. Ekshibisi ini merupakan acara penutup dari rangkaian selebrasi 300 tahun Martell.

Bukan hanya ekshibisi seni, perayaan Martell 300 Tricentenaire ditandai peluncuran Martell Premier Assemblage, Martell Cordon Bleu 1912, Martell XO Limited Editions, Martell Assemblage De 3 Millesimes, Martell Premier Voyage, yang sengaja dibuat khusus oleh Benoit Fil, Cellar Master Martell saat ini, sebagai penghormatan tertinggi kepada sang pioneer Jean Martell.

Khusus untuk Martell Premier Voyage, pembuatan botol dari karya eksklusif ini melibatkan seniman Perancis, Bernar Venet.
Melalui keterlibatannya dengan Martell, Bernar Venet mendesain Martell Premier Voyage, sebuah inspirasi abadi yang merepresentasikan kontinuitas kerja, rasa, dan waktu selama tiga abad yang hanya diproduksi sebanyak 300 botol diseluruh dunia.

Bagi Martell Cognac, seni dan keindahan sangat fundamental, dimana di atasnya berdiri tiga pilar Martell Cognac, yaitu: Art of Craftmanship, Art of Tasting dan Art of Gastronomy. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY