28 April 2018, Asian-Africa Carnival 2018

0
172
Banyuwangi Ethno Carnival

BANDUNG, bisniswisata.co.id: Bandung punya acara menarik di akhir pekan ini. Beragam seni, budaya, pertunjukan musik yang diunggulkan dari negara-negara Asia dan Afrika bakal meriahkan Asian-African Carnival 2018. Mengusung tema Respect to Diversity, Carnival akan digelar di Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (28/4/2018).

Asian-African Carnival 2018 digelar menjadi bentuk nyata persahabatan negara-negara peserta. Bahkan Asian-African Carnival ini jadi representasi bagaimana hangatnya persahabatan negara-negara peserta. Semua sisi dan latar belakang budaya, akan bersatu menjadi kekuatan baru. Apa yang tersaji di sini menjadi fenomena menarik, apalagi pesertanya besar.

Diikuti oleh 15 negara dan mereka menjadi duta dari empat benua yaitu Asia, Afrika, Eropa, juga Australia. Negara-negara yang ambil bagian diantaranya Thailand, Vietnam, India, Korea Selatan, Jepang, juga Australia. Ada juga Inggris, Italia, Belanda, Ukraina, Polandia, Azerbaijan, hingga Tunisia dan Somalia.

Sedikitnya ada sepuluh daerah di nusantara yang siap bergabung. Ada juga perwakilan dari 29 komunitas dan 24 kelompok pelajar. Asian-African Carnival yang memasuki tahun keempat ini, akan menempuh rute sepanjang 1,3 kilometer. Start dilakukan di sekitar Gedung Merdeka, Bandung. Peserta karnaval lalu masuk ke Jalan Soekarno, kemudian dilanjutkan ke Jalan Naripan. Mereka lalu kembali lagi dengan melalui kawasan Lengkong Besar.

Beragam budaya yang ditampilkan akan menjadi hiburan yang menyenangkan. Asian-African Carnival tahun ini akan menjadi bagian dari momentum sejarah. Sebab, berbagai latar budaya berkumpul dan bersatu.

Usai menikmati parade Asian African Carnival, pengunjung akan menikmati beragam hiburan yang sudah disiapkan. Konsepnya adalah car free night. Dua panggung besar sudah disiapkan penyelenggara. Lokasinya ada di Jalan Soekarno dan Jalan Braga Pendek.

Kemeriahan akan berlanjut Minggu (29/4/2018). Kegiatannya adalah sport tourism yang dikemas dalam Unity Run. Even ini akan diikuti oleh 2.500 peserta. Mereka akan bersaing menjadi yang terbaik dalam panjang lintasan 6,3 kilometer. Rute-rute yang disiapkan pun menarik.

Unity Run akan melewati rute Jalan Asia Afrika, Banceuy, lalu Cikapundung. Peserta juga melewati Jalan Braga, Viaduct, Stasiun Timur, Perintis Kemerdekaan, hingga Wastu Kencana. Ada juga rute menarik Martadinata, Merdeka, Jawa, Sumatra, hingga Tamblong. (redaksibisniswisata@mail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.