28-29 April 2018, Festival MARKAS (Market x Komunitas)

0
178
Festival MARKAS

JAKARTA, bisniswisata.co.id: KAKSUS, pelopor Community Marketplace pertama di Indonesia kembali menghadirkan festival tahunan MARKAS (Market x Komunitas). Tahun ini festival digelar di Bintaro X-Change Tangerang, pada 28-29 April 2018. Ada banyak sekali keseruan yang bisa Kaskuser nikmati di festival ini/

Tahun ini MARKAS masih mengusung konsep yang sama, yakni O2O (Online to Offline). Di sini Kaskus terus berupaya menjaga kebersamaan dengan komunitas dengan mengadakan MARKAS sebagai ajang kopdar tahunan.

Nggak bisa dipungkiri, festival ini menunjukkan keragaman, kekompakkan, dan keunikan dari komunitas maupun seller di KASKUS yang biasanya hanya bisa diamati melalui interaksinya di forum saja dan diharapkan bisa menjadi sarana memperkenalkan KASKUS kepada para pengunjung non-Kaskuser untuk kemudian bergabung di KASKUS.

Ada beberapa hal baru dan menarik pada event tahun ini, yakni MARKAS Treasure Hunt. Ini adalah program berhadiah berbasis QR Code, di mana pengunjung diajak berjelajah tiap area MARKAS dan men-scan QR Code dalam aplikasi KASKUS, guna mendapatkan e-coupon.

Bagi pengunjung yang mengunmpulkan e-coupon lebih banyak akan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk memenangkan berbagai hadiah. Mulai sepeda motor Yamaha N-MAX, drone DJ mavic, kamera Canon G7X, Apple Watch Series 3, dan Nintendo Switch.

Khusus untuk Kaskuser, kehadiran QR Code menjadi salah satu fitur baru dari KASKUS diluncurkan secara khusus saat gelaran MARKAS dengan tujuan memberikan pengalaman baru dan unik bagi Kaskuser yang seringkali mengadakan acara independen bersama komunitasnya. Fitur baru ini ditujukan untuk memfasilitasi kebutuhan mereka dalam menyelenggarakan acara, mengatur undangan & pengganti buku tamu. Kedepannya akan digunakan juga untuk event KASKUS lainnya.

MARKAS 2018 akan terbagi menjadi dua area utama, yakni playground yang menyuguhkan pertunjukan musik, bazar makanan, lifestyle dan hiburan menarik seperti bull riding serta bungee trampoline.

Sementara pada area otogrounf yang didukung oleh komunitas otomotif KASKUS bersama Pasar Jongkok Otomotif (Parjo), menghadirkan program community riding, tamiya championship, pameran mobil unik juga konter skuter.

MARKAS 2018 juga akan diramaikan para influencer terkini seperti Atta Halilintar, Fathia Izzati, Shirinz & Darienz, Sabrina Sameh, Lola Zeita, dan Jiewa Zieri. Pengunjung pun bisa menikmati pertunjukan musik dari musisi ternama sepeti Jaz, Danilla, Fourtwenty, HiVi, RAN, Ari Lasso, Naif, dan PADI di MARKAS Mainstage.

Para musisi yang tampil dinilai mampu mewakili para pengunjung MARKAS yang didominasi usia muda atau generasi millenial. Kehadiran musisi kenamaan ini juga bisa menjadi jalan untuk kembali menghidupkan lagu-lagu Indonesia.

Agak unik ini kan generasi 90-an ada Padi, Ari Lasso tapi lebih ke nostalgia jiwa kita. Jadi waktu kurasi ke musik walaupun kaskuser muda, usia 18-an tapi Padi sendiri Padi Reborn dan pas kita survei ke acara mereka rame banget anak muda. Jadi lagu-lagunya lebih ke cinta-citaan galau,”

Untuk tiket masuk, pengguna Sakuku bisa mendapatkan harga spesial seharga Rp61 ribu mulai pukul 11:00 – 16:00 WIB. Selain itu, pembelian tiket senilai Rp40 ribu secara online sebelum pelaksanaan melalui website resmi MARKAS. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.