27-29 November 2015, Banten Beach Festival 2015

0
1591

BANTEN, test.test.bisniswisata.co.id: DINAS Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten kembali mengadakan festival tahunan Banten Beach Festival 2015 yang akan diselenggarakan pada 27-29 November 2015. Tahun ini acaranya akan diadakan di Pantai Tawing, Karang Suraga, Cinangka, Banten.

Event yang berTemakan “Terbangkan Impianmu Bersama Layang-Layang”akan dimeriahkan Festival Layang-Layang Internasional, kegiatan olahraga air (watersport), Green Fun Walk, dan lomba fotografi.

Dipilihnya kawasan pantai Tawing sebagai lokasi Banten Beach Festival 2015 karena memiliki pantai yang luas dan menyajikan pemandangan laut Selat Sunda yang indah dengan deburan ombak yang ideal. Sementara itu, pantai yang tepat berseberangan dengan Gunung Krakatau ini juga dikelilingi pepohonan yang sempurnakan lansekap pantai.

Festival layang-layang ini akan semakin semarak dengan peserta dan wisatawan dari berbagai negara, yaitu: Indonesia sebagai Negara tuan rumah, Malaysia, Thailand, Amerika Serikat, dan Swedia yang juga berpatisipasi dalam festival. Acara ini pun turut didukung berbagai sponsor, terutama Museum Layang-Layang Indonesia.

Festival tahunan ini sudah masuk dalam daftar Calendar of Event Banten 2015 yang diluncurkan Desember 2014. Program ini adalah salah satu dari serangkaian kegiatan yang menjadi sarana mewujudkan impian provinsi Banten menjadi tujuan wisata favorit wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain acara Banten Beach Festival, ada beberapa acara dalam Calendar of Event Banten, diantaranya adalah: Panjang Mulud Festival, Seba Baduy, Festival Cisadane di Tangerang bulan Juli lalu, dan Seren Taun Cisungsang.

Informasi dan keterangan silakan hubungi: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Jl. Syeh Nawawi Al-Bantani – Palima Kota Serang 42127. Telepon : (0254) 267060. Fax : (0254) 267070. website : www.disbudpar.bantenprov.go.id. Email : ppid.disbudpar@bantenprov.go.id
(marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY