250.000 Wisatawan Taiwan Ditargetkan Jelajahi Indonesia

0
369

TAIPEI, bisniswisata.co.id: Kamar Dagang Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei, menargetkan 250.000 kunjungan wisatawan dari Taiwan ke Indonesia hingga akhir tahun 2016.

“Tahun 2015 jumlah kunjungan wisatawan Taiwan ke Indonesia ada 211 ribu. Mudah-mudahan tahun ini mengalami peningkatan, karena kami juga aktif mempromosikan wisata di tanah air melalui tema Wonderful Indonesia,” kata Direktur Pariwisata dan Perhubungan KDEI, Agung Sepande, di Taiwan.

Menurutnya dari jumlah kunjungan tersebut, 70 persen wisatawan Taiwan memilih untuk berlibur ke Bali karena dianggap mempunyai obyek yang menarik dan bervariasi.

KDEI, berupaya memperkenalkan obyek wisata di daerah lain yang bisa menjadi alternatif bagi turis mancanegara. “Kami mengundang wartawan Taiwan untuk membantu promosi wisata kita, mereka kami ajak ke Bali dan Lombok. Tahun berikutnya ke Jakarta dan Jogja,” jelasnya.

Diakui seperti dilansir laman Antara, Selasa (08/11/2016), wisatawan Taiwan senang datang ke Indonesia ingin menyelam dan berselancar dan Indonesia memiliki kekayaan alam yang mendukung hal tersebut.

Dalam Asia Pacific Culture Day 2016 yang digelar pemerintah Taiwan beberapa waktu lalu, Indonesia juga turut serta mempromosikan kebudayan dan wisata bahari kepada ribuan pengunjung yang datang. APCD 2016 digelar sejak tahun 2011 dan diikuti lebih dari 20 negara. (*/ANO)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.