240 Pegolf Berlaga di Wonderful Indonesia Golf Tournament

0
91

JAKARTA. bisniswisata.co.id: Sedikitnya 240 pegolf nasional dan internasional berlaga di turnamen golf Wonderful Indonesia Golf Tournament (WIGT) 2018, yang digelar di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Sabtu (14/7/2018). Ikatan Alumni ITB Class 1980 selaku penyelanggara turnamen ini untuk mendukung promosi pariwisata Indonesia melalui brand “Wonderful Indonesia”.

“Turnamen yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya menampilkan tema “Indonesian Mountain and Highland Tourism”. Karena, sebagai olahraga rekreasi, golf memiliki daya yang kuat dalam menarik wisatawan,” papar Ketua Penyelenggara WIGT 2018, Bagus Kartika dalam keterangan resminya, Jumat (13/07/2018).

Dilanjutkan, ada lapangan golf berskala internasional yang menarik bagi para pegolf untuk bermain dan bertanding di Indonesia, dengan pemandangan khas pegunungan yang indah, sehingga selain bermain golf peserta juga menikmati panorama lapangan golf yang mengasyikkan.

Sebagai olahraga rekreasi, golf telah menunjukkan potensinya untuk menarik wisatawan, terutama mancanegara. Potensi ini akan meningkat secara signifikan jika golf dikombinasikan dengan perjalanan ke destinasi wisata pegunungan dan dataran tinggi di Indonesia.

“Kami berharap kegiatan ini akan menginspirasi para pelaku industri pariwisata untuk menciptakan paket tour golf serupa untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia,” kata Bagus.

Turnamen yang akan dihadiri dan dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya ini akan melibatkan sejumlah 240 pegolf. Turnamen akan digelar dalam tiga kategori, yaitu A, B, dan C Ladies Flight.

Secara khusus, ajang WIGT 2018 ini hendak mempromosikan sejumlah destinasi wisata gunung dan dataran tinggi. Beberapa di antaranya seperti Gunung Bromo dan Kawah Ijen di Jawa Timur, Danau Toba dan Bukit Tinggi di Sumatera, Danau Kalimutu di Nusa Tenggara Timur, Merapi di Yogyakarta dan sejumlah destinasi wisata menarik lainnya.

Sebagai kegiatan amal, dana yang terkumpul dari ajang turnamen golf ini nantinya akan digunakan untuk berbagai kegiatan sosial. Satu di antaranya adalah kegiatan sosial yang berhubungan dengan industri pariwisata. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.