23 Desember 2017, Bukittinggi Run Night

0
291
Night run (ilustrasi)

BUKITTINGGI, Bisniswista.co.id: Promosi pariwisata Bukittnggi, Sumatera Barat terus digenjot. Berbagai strategi dan inovasi terus dilakukan. Kini Pemerintah Kota Bukittinggi menggelar lomba lari malam hari bertajuk “Bukittinggi Run Night”, yang akan berlangsung
pada 23 Desember 2017.

Lomba lari malam ini, diharapkan menjadi ikon event lari malam hari di kota Bukitinggi, baik untuk pelari lokal maupun pelari internasional. Dengan ragamnya pelari yang hadir, acara lari yang luar biasa ini juga diharapkan dapat mempromosikan wisata Bukitinggi juga gaya hidup sehat melalui olahraga lari.

Disisi lain, Bukittinggi Run Night menawarkan keunikan yang menampilkan keindahan alam, peninggalan sejarah, kota tua hingga kuliner Kota Bukiktinggi. Kontur wilayahnya naik turun, dan ada 11 jenjang, karena masih dalam tahap persiapan sementara ada lima jenjang yang direncanakan dilalui sebagai rute lomba.

Jenjang yang direncanakan menjadi rute lomba lari yaitu Jenjang Gudang, Janjang 40, Jenjang Minang, Jenjang Pasangrahan dan Jenjang Syekh Batam. Agar event pertama kali digelar di kota Bukitinggi, Pemerintah kota serius menyiapkan segala infrastruktur, sterilisasi jalur yang akan digunakan pelari sehingga aman dan nyaman bagi pelari.

Memang Bukittinggi Run Night bukan suatu perlombaan yang biasa dilakukan di daerah kawasan wisata Sumbar ini, sehingga diharapkan acara itu akan menarik minat masyarakat untuk mengikutinya. Karena kondisi malam hari, peserta dilengkapi atribut seperti kalung atau gelang lampu untuk menambah semarak dan penerangan di samping penerangan di jalan yang sudah ada.

Lomba itu disiapkan untuk menyambut peringatan ke-233 Hari Jadi Kota (HJK). Peserta lomba ditargetkan mencapai seribu peserta yang berasal dari pelajar dan umum berasal dari dalam dan luar Bukittinggi, juga wisatawan nusantara maupun macanegara.

Meski malam hari, kegiatan tersebut tetap dijadikan sebagai sarana promosi pariwisata dan mengenalkan jenjang yang ada di daerah itu karena masih ada warga yang salah menyebutkan hingga tidak mengetahui nama dari jenjang-jenjang yang ada.

Target kegiatan ini bukan hanya untuk kebutuhan menggerakkan masyarakat berolahraga, tetapi bertujuan juga menggerakkan wisata Kota Bukitinggi agar semakin digemari wisatawan lokal, nasional hingga internasional. (Redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY