23 – 24 Maret 2016, Pawai Bandung Lautan Api

0
1281

BANDUNG, test.test.bisniswisata.co.id: MEMPERINGATI Bandung Lautan Api (BLA) ke – 70, rencananya digelar pawai dan penyulutan obor yang melibatkan 7.000 orang. Kegiatan tahunan ini, akan dilaksanakan di Lapangan Tegalega Bandung dan berakhir di Balaikota, pada 23-24 Maret 2016.

Kegiatan ini juga akan melibatkan para pelajar, mahasiswa, komunitas Bandung Youth Forum dan karang taruna, dengan berbagai acara menarik seperti ziarah kubur, pawai obor, dan upacara peringatan BLA.

Tahun ini peringatan BLA mengusung tema “Melalui Peringatan Peristiwa Bandung Lautan Api ke-70 Kita Kobarkan Semangat Juang untuk Membangun Bandung Smart City menuju Kota Juara yang Unggul, Nyaman, dan Sejahtera.”

Semangat Bandung lautan api harus bisa diwariskan kepada generasi muda sehingga mereka bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan. Dalam pawai obor, peserta akan berjalan kaki bersama melewati rute yang sudah disiapkan. Rencana titik awal berada di lapangan Tegalega dan berakhir di Balai Kota Bandung untuk mengikuti acara lanjutan.

Keistimewaan peringatan BLA 2016, a da lima agenda utama dalam peringatan peristiwa Bandung Lautan Api nanti. Adapun jadwalnya yakni:

Rabu (23/3/2016), ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra dipimpin Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pukul 8.00. Dilanjutkan pawai obor pukul 19.00 – 20.00. Pukul 20.30 dilakukan penyulutan obor Bandung Lautan Api.

Pawai obor dimulai dari Taman Tegalega dan berakhir di Plaza Balai Kota yang juga menjadi lokasi penyulutan obor Bandung Lautan Api. Adapun rute pawai obor yakni Tegalega-Jln. Moh. Toha-Jln. BKR-Jln. Ramdan-Jln. Karapitan-Jln. Asia Afrika-Jln. Cikapundung-Jln. Braga-Jln. Suniaraja-Jln. Viaduct-Jln. Perintis Kemerdekaan-Jln. Wastukancana-Plaza Balaikota.

Kamis (24/3/2016), pukul 8.00 di Lapangan Tegalega digelar upacara puncak peringatan ke-70 peristiwa Bandung Lautan Api. Dilanjutkan pukul 19.30, penyiaran pidato Wali Kota Bandung melalui Radio Republik Indonesia Stasiun Bandung. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY