22 Oktober 2017, Olimpiade Pariwisata Nasional

0
49
Salah satu atraksi Olimpiade Pariwisata Nasional (Foto: KRjogja.com)

YOGYAKARTA, Bisniswisata.co.id: Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menggelar Olimpiade Pariwisata Nasional 2017. Olimpiade ini diikuti para siswa SMA maupun SMK sederajat yang akan berlangsung di Grha Sabha Pramana UGM Yogya, pada Sabtu, 22 Oktober 2017.

Kegiatan 2017 yang diselenggarakan Prodi D3 Kepariwisataan SV UGM menjadi tahun ke enam dengan mengangkat tema Harmoni Budaya dalam Pariwisata Kreatif. Artinya memadukan kearifan budaya lokal dengan kreativitas anak muda zaman sekarang untuk meningkatkan pariwisata di Indonesia.

Dalam Olimpiade Pariwisata Nasional UGM ke-6 digelat beragam perlombaan yakni lomba Tari Kreasi, Karawitan, Presentasi Bahasa Inggris, Gagasan Tertulis, Mading 3D, dan Cipta Video. Lomba yang diselenggarakan mengangkat pariwisata Indonesia baik daerah maupun nasional,” katanya.

Memang berbeda dengan Olimpiade Pariwisata tahun lalu, tahun ini ada satu lomba baru yaitu Cipta Video. Lomba cipta video yang dimaksud berupa video promosi pariwisata daerah.

Dengan acara ini menjadi wadah bagi siswa-siswi SMA dan SMK sederajat untuk menjaga dan mengapresiasi seni, budaya serta dapat mengembangkan destinasi-destinasi pariwisata Indonesia. Total peserta yang bertanding di Olimpiade Pariwisata tahun ini adalah 101 tim.

Informasi mengenai Olimpiade Pariwisata UGM ke-6 bisa diakses melalui media sosial di instagram (@olimpiadepariwisata_UGM), twitter (@Olimpiadeparwi) atau di line (@guy1123d). (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY