22 – 24 Maret 2016, Indonesian International Nursing Conference & Exhibition

0
586

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Bunda Medik Healthcare System Jakarta menggandeng Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menggelar Indonesian International Nursing Conference and Exhibition, di Jakarta Convention Center, Jakarta, pada 22 hingga 24 Maret 2016. Sedikitnya 300 perawat se Indonesia menghadiri event Internasional yang pertama kali digelar di Indonesia.

Mengusung tema “Paradigma Baru daloam Keperawatan di era Globalisasi dan Teknologi Maju” menujukkan bahwa kemajuan teknologi dalam bidang kesehatan saat ini tidak akan berjalan dengan seimbang tanpa adanya kompetensi dan kualitas baik dokter, maupun tenaga perawatnya.

Selain itu, keberadaan perawat yang mendukung tugas seorang dokter, juga harus terus ditingkatkan kualitasnya. Perkembangan teknologi harus didukung dengan keterampilan dan kompetensi dari seluruh praktisi kesehatan, dalam hal ini adalah perawat.

Juga pesatnya pertambahan penduduk Indonesia, harus diimbangi dengan jumlah rumah sakit dengan tenaga yang andal. Dan saat ini rumah sakit membutuhkan tenaga-tenaga perawat yang andal di lapangan, yang sebagian besar adalah lulusan Diploma. Karena itu, perawat perlu berbenah, memahami keberadaannya sebagai bagian dari sistem pelayanan kesehatan secara nasional maupun global, agar kinerjanya bisa sesuai dengan tuntutan perkembangan ilmu dan teknologi, juga kebutuhan masyarakat secara nasional dan global.

Acara ini merupakan apresiasi untuk seluruh perawat di Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Tujuan acara ini adalah untuk saling sharing, berbagi informasi pembicara-pembicara dari luar negeri dan Indonesia untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para perawat.

Dari segi kualitas, dengan adanya acara seperti ini diharapkan kualitas sumber daya perawat Indonesia tidak tertinggal, mengingat Indonesia telah memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Acara yang digelar dalam rangka hari jadi RS Bunda ke-43, sekaligus hari jadi PPNI atau Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke-42 ini, merupakan kegiatan konferensi dan pameran keperawatan yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia.

Topik seminar dan workshop yang akan ditampilkan antara lain Globalisasi dan Liberisasi, Dampaknya bagi Pelayanan Kemasyarakatan, Pengeloaan Keperawatan di RS Internasional, Konstribusi Pemnfaataan Teknologi Maju terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan. (endy)

LEAVE A REPLY