21 Juli – 28 Oktober 2016, Wonderful Sail 2 Indonesia 2016

0
1049

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Wonderful Sail Indonesia kembali menjelahaj lautan Indonesia. Event tahunan yang memasuki tahun kedua, bakal mengantar pesertanya menjelajahi beraneka destinasi terbaik di Indonesia terhitung sejak 21 Juli hingga 28 Oktober 2016. Di tahun ketiga ini, Multihull Solutions bersama Kementerian Pariwisata selaku penyelenggara menjanjikan event Wonderful Sail Indonesia yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya dengan beberapa destinasi yang ditambahkan.

Kapal-kapal yacht ini sendiri berangkat dari Cairns di wilayah Queensland, Australia pada awal Juli kemudian bergeser ke Papua Nugini dan menyapu bersih Indonesia dari timur hingga barat pada Oktober. Sail ini berakhir dua minggu lebih awal dari tahun sebelumnya, guna menyesuaikan jadwal dengan dimulainya Sail Malaysia Rally.

Dari Royal Papua Yacht Club di Port Moresby di Papua Nugini, kapal akan berlayar menuju Tual, Maluku. Wisatawan akan menikmati alam Tual selama 6 hari pada 21-25 Juli, sebelum akhirnya bertolak ke Banda Neira yang begitu kaya akan rempah-rempah bernilai tinggi. Kemudian pada 2-5 Agustus, kapal dijadwalkan berada di Namrole Pulau Buru, setelah itu menuju Wakatobi, surganya menyelam di Indonesia.

Berlayar ke selatan Indonesia, kini giliran Lembata yang dihampiri pada 12-15 Agustus. Lembata dihampiri karena terkenal akan kehidupan nelayan yang menarik. Pada waktu-waktu tertentu ada ritual budaya menangkap ikan paus tradisional. Setelah itu, kunjungan dilanjutkan ke Pulau Adonara dan Maumere, sebelum akhirnya kapal yacht singgah di Maurole, Ende, pada 25-28 Agustus. Kawasan ini terkenal akan pantainya yang indah.

Petualangan berlanjut ke Riung pada 30 Agustus-3 September, dan mengunjungi Labuan Bajo. Usai menghabiskan waktu di Flores, peserta akan berlayar menuju Bali dan Lombok. Wilayah Karimun Jawa juga akan disentuh pada 23-26 September. Sementara itu, kapal-kapal tersebut juga akan menambat di daratan Kalimantan yaitu Kumai dan Ketapang pada 2-5 Oktober.

Berikutnya sekaligus area yang terakhir dikunjungi adalah bagian barat Indonesia. Belitung, Penuba dan Benan di Natuna, serta Tanjung Pinang adalah beberapa daftar destinasi yang disinggahi Wonderful Sail 2 Indonesia selama bulan Oktober. Informasi selengkapnya bisa diakses di website www.sail2indonesia.com. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY