21 April 2016, Senandung Keroncong Indonesia

0
909

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Membangkitkan musik keroncong, dari keterperukan, terbaikan, terpinggirkan, termarginalkan, memang membutuhkan semangat tersendiri. Dan semangat itu muncul dari sosok Sundari Soekotjo.

Penyanyi musik keroncong yang masih setia dengan dunianya, meski sebagian generasi muda sudah berpaling ke musik barat dan Asia timur.

Dan untuk menggugah, melestarikan dan menghidupkan kembali digelar musik keroncong bertajuk “Senandung Keroncong Indonesia: Sundari Soekotjo 40 Tahun Berkarya”, di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, pada Kamis 21 April 2016

Penyelenggaraan konser musik keroncong yang akan berkolaborasi dengan genre musik lainnya ini, demi melestarikan musik asli Indonesia, sekaligus aset budaya bangsa yang bisa menjadi daya tarik pariwisata Indonesia.

Konser ini merupakan sebuah apresiasi kepada artis penyanyi Sundari Soekotjo yang selama 40 tahun berkarya, untuk kemajuan musik keroncong di Tanah Air.

Konser ini juga hasil inovasi Sundari Sukotjo dengan semangat pembaruan dan keterbukaan yang mengajak para musisi yang memiliki genre music berbeda untuk ikut melestarikan genre music keroncong.

Pagelaran music unik dan sensasional di gedung megah berkapasitas 1.100 penonton, dibuat secara menarik dan unik dengan menyuguhkan hasil kolaborasi antara musik keroncong dengan genre music campur sari, pop, jazz, dangdut, dan disc jockey (DJ).

Didukung dengan deretan musisi nasional; Rossa, Ikke Nurjanah, Intan Soekotjo, Kunto Aji, Didi Kempot, Wingky Wiryawan, Topan Tofano, Evan Virgan, Dian Mita, Keroncong Tujuh Putri, dengan music pengiring Dwiki Dharmawan Orchestra.

Sundari Soekotjo bersama rekan-rekan musisi akan membawakan beragam lagu dengan aransemen keroncong yang lebih kaya dan berwarna diikuti dengan penampilan yang lebih interaktif.

Senandung Keroncong Indonesia: Sundari Soekotjo 40 Tahun Berkarya, sebuah persembahan dari ikon keroncong Indonesia agar keroncong tetap bergema dan bias berucap: Keroncong adalah kebanggaan! Sebuah karya persembahan sekaligus mengantar para generasi muda dalam menyenangi dan mencintai musik keroncong sebagai salah satu asset budaya bangsa.
Harga tiket Senandung Keroncong Indonesia: Sundari Soekotjo 40 Tahun Berkarya, mulai Bronze (Rp375.000), Silver (Rp550.000), Gold (Rp800.000), Platinum (Rp1,1 juta ) dan Diamond (Rp 1,35 juta) (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.