21-22 Juli 2017, Solo Keroncong Festival

0
306

SURAKARTA, Bisniswisata.co.id: Pemerintah Kota Surakarta dengan Wald Enterprise kembali menggelar Solo Keroncong Festival. Festival musik tradisional yang digelar setahun sekali bertujuan melestarikan musik keroncong juga memupuk rasa nasionalisme. Tahun 2017, Solo Keroncong Festival digelar di Benteng Vastenburg, Surakarta, pada 21-22 Juli 2017.

Dengan mengambil tema Geliat Kaula Muda Wasis Bermain dan Bernyanyi Keroncong, diharapkan memberikan kebebasan kepada anak muda untuk berekspresi dalam musik keroncong. Dengan kata lain ada regenerasi musik khas nusantara.

Dalam festival ini ada sembilan grup keroncong yang akan ikut meramaikan. Mereka dari Solo, Yogyakarta, Kediri, Semarang, Tulungagung, Malang, dan Bandung. Sementara bintang tamunya ada Waldjinah, Yati Pesek, Sruti Respati, Bambang Heri, Endang Laras, Iin Indriyani dan Singgih Sanjaya.

Maestro keroncong Waldjinah berusia 71 tahun ini, hanya menyanyikan satu lagu, dengan memilih lagu Tanjung Perak. Dalam lagu ini, Waljinah menyanyi bersama Yati Pesek.

Pastinya festival ini akan sangat menghibur masyarakat Kota Solo dan Sekitarnya lewat alunan lagu khas keroncong yang menggunakan instrumen musik dawai, flute, dan vokal. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY