Rombongan Wisata Rohani Dari Timika, Papua Nikmati Jelajah Desa dan Kunjungi Omah Kecebong

0
614

JOGYAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Sebanyak 40 Perempuan dari Kuala Kencana, Timika Papua yang melakukan perjalanan Ziarah dan Wisata di Salatiga dan Yogyakarta, mengunjungi Omah Kecebong, icon rumah budaya dan wisata hortikultura di Sleman, Jogyakarta.

“Selain wisata rohani kami juga melakukan wisata budaya untuk mengenal alam dan budaya setempat serta menikmati Makan Siang, di sela kunjungan ziarah dan budaya ke Yogyakarta dan Salatiga, “ kata Pendeta Ona Banoh Sth dari GKI Betlehem Kuala Kencana Timika

Kunjungannya bersama 40 wanita dari persekutuan Gereja Betlehem Kuala Kencana Timika kali ini sangat berkesan dan menjadi pengalaman yang luar biasa, karena mereka menemukan bagian yang lain disini, alam dan budaya yang di tata dengan baik di Omah Kecebong.

“Papua memiliki kekayaan alam yang begitu indah, namun di tempat ini kami menemukan keindahan lain dari ciptaan Tuhan. Kegiatan kami disini dari pagi dimulai dengan mengenakan pakaian tradisional Yogyakarta yaitu kebaya,”

Ona Bonah mengakui belum pernah mengenakan kebaya yang juga menjadi pakaian nasional bukan hanya dikenakan wanita Jawa.Melakukan wisata Jelajah Alam Pedesaan dengan gerobag sapi juga merupakan pengalaman luar biasa bagi anggota rombongannya.

Anggota rombongan, anak-anak Timika gembira bermain di sawah.
Anggota rombongan, anak-anak Timika gembira bermain di sawah.

“Ini merupakan perjalanan wisata yang sangat unik dan mengesankan. Kemudian kami di Omah Kecebong juga sempat menikmati makanan yang unik; Sayur Lompong”. Di Papua kami menyebutnya sebagai Keladi,”

Menikmati makan siang yang sedap sambil berkebaya dan di akhir acara semua anggota rombongan belajar melukis tas yang sekaligus menjadi souvenir yang akan dibawa kembali ke Kuala Kencana, Timika, Papua.

Jelajah desa dengan gerobak sapi menjadi pengalaman unik rombongan wisara rohani dari Timika, Papua
Jelajah desa dengan gerobak sapi menjadi pengalaman unik rombongan wisara rohani dari Timika, Papua

Sementara itu, Penggagas Omah Kecebong, Hasan Setyo Prayogo menyampaikan rasa terima kasih kepada PW GKI Betlehem Timika, Papua yang diketuai oleh Ibu Lempasa dan Ibu Andreas, sebagai koordinator wisata rohani yang memilih Omah Kecebong sebagai tujuan wisata.

“Kami sangat senang menyambut kehadiran tamu-tamu istimewa dari Timika, Papua ini. Kami selalu terbuka dan mendukung berbagai kegiatan pendidikan, pelestarian seni dan budaya, pariwisata serta penghijauan.”

Kunjungan spesial ini memang begitu sesuai dengan tujuan digagasnya tempat ini yaitu menjadi tempat yang dapat bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan, untuk kegiatan seni dan budaya serta sebagai alternatif tempat tujuan wisata di Sleman, Yogyakarta. (*/HAS).

 

 

LEAVE A REPLY