2018, Kabupaten Bandung Targetkan 5 Juta Wisatawan

0
255
Kawah putih Ciweday Kabupaten Bandung (Foto: Youtube)

SOREANG, Bisniswisata.co.id: Pemerintah Kabupaten Bandung membidik lima juta kunjungan wisatawan pada 2018. Jumlah tersebut ditargetkan berdasarkan kondisi Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) yang telah dibuka dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Senin (4/12).

“Kita targetkan tahun depan sebanyak 5.3 juta kunjungan wisatawan. Sekarang (2017) masih diangka 4 juta,” ujar Kabid Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung Vena Andriawan di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (8/12).

Ia menuturkan, dengan beroperasinya jalan Tol Soroja yang menghubungkan Kabupaten Bandung dengan Kota Bandung. Maka diharapkan kunjungan wisatawan asal luar kota bahkan luar negeri bisa meningkat ke destinasi wisata yang berada di Kabupaten Bandung.

Menurutnya, kenaikan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bandung bisa dilihat Sabtu (9/12) besok di Tol Soroja. Sebab, dengan adanya tol tersebut wisatawan diuntungkan karena jarak tempuh Bandung-Soreang bisa lebih singkat sekitar 10 menit lebih.

Dirinya menambahkan, kawasan Budaya Sabilulungan yang di dalamnya terdapat Gedong Budaya Sabilulungan, Science Centre dan Dome Balerame bisa menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Bandung.

Vena mengatakan Pemkab Bandung juga akan melakukan kerjasama bersama Pemkot Cimahi dan Pemkab Bandung Barat terkait kunjungan wisatawan. Dimana, setelah kunjungan ke Kabupaten Bandung atau ke Kota Bandung wisatawan dapat berwisata secara bergantian. (REP)

LEAVE A REPLY