2017, Tren Makanan Sehat Bakal Booming

0
238
Rumput laut

NEW YORK, bisniswisata.co.id: Setiap tahun ada saja tren makanan sehat yang muncul di tengah-tengah kehidupan masyarakat modern. Bila pada 2016 begitu banyak orang yang ‘teracuni’ green smoothie, mi sayuran, hingga keripik ubi jalar, hal berbeda kemungkinan tidak akan terjadi lagi di tahun depan.

Berikut beberapa makanan sehat yang bakal jadi tren di 2017 berdasarkan pendapat para pakar seperti mengutip laman Self. Makanan sehat yang bakal booming antara lain:

01. Produk buruk rupa

Saat membeli bahan makanan konsumen kerap memilih produk yang mulus bersih. Namun dibaliknya ada aneka proses yang bisa merusak lingkungan. Namun pakar nutrisi asal Amerika Serikat, Cara Harbstreet, memprediksi kaum muda di 2017 tidak masalah memilih produk makanan yang buruk rupa. “Konsumen, terutama generasi milenial, memiliki perhatian besar terhadap pilihan makanan terhadap lingkungan,” kata Cara.

Sehingga tidak masalah bagi generasi milenial untuk membeli produk yang buruk rupa. Seperti apel yang tidak terlalu mulus ataupun wortel yang bengkok.

02. Rumput laut

Kelompok Tani Sumber Laut Berjaya binaan PT Pertamina memperlihatkan hasil panen rumput laut di Kampung Manggar, Balikpapan, Kamis (29/10). Pada 2020, Menteri Susi Pudjiastuti melarang ekspor bahan baku mentah rumput laut.

Aneka makanan berbahan dasar rumput laut kini banyak ditemukan. Dan diprediksi masyarakat mengonsumsi lebih banyak rumput laut. Sumber makanan yang berasal dari laut ini memang memiliki banyak manfaat. Di dalamnya terkandung kalsium tujuh kali lebih banyak dibandingkan susu. Lalu, mengandung magnesium dan zat besi.

03. Golden latte

Menikmati secangkir golden latter sepertinya bakal membuat hari-hari di 2017 jadi lebih menyenangkan. Memang apa sih golden latte? “Golden latte adalah minuman yang terbuat dari kunyit, minyak kelapa, lada hitam, jahe, madu, serta susu nabati tanpa gula,” kata pakar nutrsi dari New York, Brigitte Zeitlin.

Menurut Brigitte, minuman ini akan tren di 2017 karena diprediksi banyak masyarakat yagn tertarik pada minuman atau makanan yagn antiperadangan. Kunyit merupakan salah stu bahan herbal yang memiliki senyawa antiperadangan di dalamnya.

04. Burger vegetarian rasa daging

Burger tanpa daging bagi vegetarian bakal menjadi populer di 2017. Di Indonesia sudah mudah ditemukan burger vegetarian.

05. Aneka kelapa

Baik air kelapa, susu kelapa, minyak kelapa dan segala sesuatu yang berasal dari kelapa diprediksi bakal tren di 2017. Satu lagi yang bakal hadir, tepung dari kelapa. Tepung satu ini bebas gluten dan lebih mudah dicerna dibandingkan tepung biasa. (*/NDI)

LEAVE A REPLY