2016, Target Okupansi Hotel JW Marriot Medan 70% Lebih

0
550
Hotel JW Marriot Medan (Foto: www.marriott.com)

MEDAN, test.test.bisniswisata.co.id: SEPANJANG 2016, manajemen Hotel JW Marriot Medan menargetkan mampu mendapatkan tingkat hunian atau okupansi kamar rata-rata di atas 70%. Adapun, peningkatan standar pelayanan menjadi strategi utama hotel tersebut.

General Manager Hotel JW Marriot Medan Amit Sakhrani menuturkan,

“Hingga kini umpan balik masyarakat di Medan selalu meningkat. Bahkan Hotel JW Marriot Medan sebagai pemimpin pasar hotel bintang 5. Karenanya, kami memasang target okupansi sedikit di atas rata-rata pada tahun lalu, yakni di atas 70%. Kami optimistis bisa terus menjadi market leader pada tahun ini,” papar General Manager Hotel JW Marriot di Medan Amit Sakhrani Senin (23/2/2016) malam.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, pihaknya justru senang dengan semakin banyaknya hotel jaringan khususnya dari luar negeri di Medan. Adapun, hal tersebut justru akan meningkatkan level industri perhotelan di kota ini.

“Medan adalah kota yang tepat bagi perkembangan industri ini. Oleh karena itu, untuk memenangkan persaingan kami terus akan meningkatkan pelayanan kepada para tamu. Kami ingin memenuhi ekspektasi mereka,” tambah Amit seperti dilansir laman bisnis.com, Selasa (23/02/2016).

Terkait dengan persentase tamu, Amit menyebutkan layaknya jaringan JW Marriot seperti di Jakarta dan Bali, tamu di Medan pun masih didominasi oleh tamu domestik. Adapun, Hotel JW Marriot Medan menyasar seluruh segmen tamu seperti bisnis, liburan, hingga acara-acara sosial seperti arisan, reuni, dan acara keluarga.

Meski terjadi insiden bom Sarinah, Jakarta pada bulan lalu sempat berdampak terhadap industri perhotelan, tapi perhotelan Indonesia bisa dengan cepat bangkit. Tak terkecuali di Medan. “Kami ingin menangkap semua segmen pasar. Untuk pelayanan, meningkatkan kualitas SDM adalah yang utama. Kami selalu memenuhi ketentuan baik di daerah maupun pemerintah pusat,” pungkas Amit. (*/a)

LEAVE A REPLY