2016, Museum Jimi Hendrix Dibuka bagi Wisatawan

0
455

LONDON, test.test.bisniswisata.co.id: Rumah pemusik Jimi Hendrix di London dijadikan museum dan terbuka bagi wisatawan mulai tanggal 10 Februari 2016. Flat nomor 23 di Brook Street, di kawasan Mayfair di pusat kota London itu, direnovasi dengan biaya £2,4 juta atau sekitar Rp50 miliar lebih dan mendapat bantuan Heritage Lottery Fund serta pendonor swasta.

Hendrix membeli flat di lantai tiga itu pada tahun 1968 saat dia mempertimbangkan tahapan baru karirnya. Pada masa itu dia juga mengeluarkan album Electric Ladyland. Tiket museum akan mulai dijual pada tanggal 2 November.

Flat tersebut berada di deretan yang sama dengan rumah komponis kelahiran Jerman, George Frideric Handel, yang tinggal di nomor 25 Brook Street selama 26tahun dan mennadi tempat dalam menggubah sebagian besar karya besarnya, termasuk Messiah.

Kedua tempat ini dimiliki Handel House Trust yang sebelumnya menggunakan flat Hendrix sebagai kantor dan hanya sekali-kali membukanya untuk umum.

Pimpinan yayasan, Alistair Stranack, mengatakan, “Sulit untuk memikirkan tempat tinggal lain di dunia yang dipenuhi jenius dunia musik”. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.