Kecanggihan Teknologi Warnai Tren Wisata 2015

0
1009

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Tak dapat dipungkiri, teknologi saat ini sudah merasuki seluruh kehidupan manusia. Hal yang sama juga berlaku untuk segmen wisata atau traveling pada tahun 2015.

Berkaitan dengan itu, laman Telegraph Senin (5/1/2015) merilis daftar kecanggihan teknologi yang diperkirakan bakal memberikan warna baru terhadap perjalanan wisata sepanjang tahun 2015.

Bebas “Roaming”. Kehadiran aplikasi anti roaming diperkirakan bakal semakin meledak di tahun ini. Maklum saja, selama ini kalangan traveler seperti ‘mati gaya’ saat harus menghadapi kenyataan bahwa perangkat smartphone nya tidak berfungsi maksimal saat dibawa bepergian, mengingat selama ini operator menganakan tarif yang lumayan mahal.

Tren “Cashless” dan “Mobile Payment”. Saat berlibur, mayoritas wisatawan saat ini sudah mulai meninggalkan pembayaran dengan menggunakan cara tunai (cash), mengingat ada perubahan akan hal tersebut lewat kehadiran mobile payment. Cara pembayaran ini juga diprediksi semakin berkembang di tahun mendatang.

Peran “Wearable Device” Meningkat. Kemunculan teknologi “Wearable Device” semisal Apple Watch dan Android Wear, semakin memudahkan kalangan wisatawan untuk melakukan perencanaan perjalanan, mulai dari memesan tiket, kamar hotel, hingga memesan taksi di destinasi tujuan.

Destinasi wisata dunia, termasuk Indonesia yang tidak memanfatkan teknologi informasi bakal tertinggal jauh tertinggal, termasuk diabaikan oleh wisatawan mancanegara. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY