20-30 November 2017, Makassar Great Sale 2017

0
82
wisata belanja

MAKASSAR, Bisniswisata.co.id: Gairahkan wisata belanja sekaligus mendongkrak kunjungan wisatawan ke Makassar Sulawesi Selatan, para pelaku industri pariwisata Makassar dari berbagai unsur saling bersinergi dan kompak menggelar program Makassar Great Sale (MGS) 2017 yang pembukaannya digelar di Mall Phinisi Point Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar pada 20-30 November 2017.

MGS digelar dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 410 Kota Makassar ini, akan memberikan diskon 15 – 40 persen bagi warga Kota Makassar dan wisatawan dengan menargetkan terjadi transaksi hingga Rp100 miliar.

Dalam perhelatan ini, sejumlah asosiasi yang ikut serta kompak memberikan ragam diskon spesial kepada para pengunjung. Sebut saja dari perhotelan ada diskon 15 persen dari special rate bagi anggota PHRI dan ihgma. Bahkan, restoran yang merupakan anggota PHRI juga tidak ketinggalan memberi tawaran diskon 20 persen.

Selain itu, maskapai penerbangan Garuda Indonesia ikut ambil bagian dalam MGS debfab memberikan diskon besar-besaran bagi wisatawan yang mau datang ke Makassar untuk berwisata hingga berbelanja. Garuda melayani pembelian tiket di website penerbangan garuda selama kegiatan Malassar Great Sale.

Pelaksanaan program diskon besar-besaran ini sempat batal karena kondisi high season yang menyulitkan industri sulit menjamin diskon perhotelan. Namun dukungan pelaku industri, menjadikan pihak pelaksana tetap melaksanakan program ini. Meski diakuinya, persiapan kegiatan ini belum sebesar even great sale yang rutin digelar di kota-kota besar lainnya di pulau jawa.

Kegiatan yang pertama kali digelar ini masuk dalam kalender event Pariwisata Kota Makassar, menyebabkan para pelaku industri komitmen dan kompak menyukseskan program ini. Terdapat lebih dari 100 tenant mall, 100 hotel, puluhan restoran, UMKM, travel agent dan satu maskapai penerbangan yang terlibat dalam MGS 2017.

Kegiatan yang digagas Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M) ini melibatkan partisipasi dan dukungan pihak-pihak terkait lainnya diantaranya Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) Sulselbar, Asosiasi Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel.

Selain itu, Asosiasi Agen dan Biro Travel (Asita) Sulsel, IHGMA chapter Sulawesi Selatan, Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia Cabang Makassar, Komunitas Makassar Tourism Community (Matic), Dinas Pariwisata Kota Makassar dan Mall Phinisi Point (PIPO) Makassar.

Tercatat, ada 41 hotel di Makassar dan sekitarnya memberikan Voucher sebagai hadiah doorprice. Juga ada 4 mall besar di Makassar yaitu Trang Studio, Mall GTC, Mall Ratulangi Indah dan Phini Point. Ke 4 mall tersebut akan memberikan diskon sebanyak 50 persen. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY