20 – 24 April 2016, Pameran INACRAFT 2016

0
1195

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Pameran tahunan kerajinan terbesar di Indonesia, kembali muncul. International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2016 akan digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Centar, berlangsung selama 5 hari, pada 20-24 April 2016.

Dalam perhelatannya yang ke-18, INACRAFT mempersembahkan Sumatera Barat sebagai ikonnya di tahun ini. Aneka ragam kerajinan Provinsi Sumatera Barat tentu menjadi daya tarik dan incaran pecinta kerajinan lokal.

Mulai dari kain tenun songket yang kaya tradisi, kerajinan perak filigree yang detil dan cantik, serta ukiran kayu, serta masih banyak kerajinan khas lainnya yang bisa didapatkan di sini.

INACRAFT menyediakan ruang bagi produsen dan perajin, eksportir, importir, agen, kolektor, asosiasi produsen kerajinan, instasi pembina perajin, Dekranas dan Dekranasda, BUMN atau BUMD, pemerintah provinsi, pemerintah kota/daerah, dan perusahaan penunjang lainnya.

Selama belasan tahun INACRAFT digelar sukses mengambil bagian menjadi ajang promosi kekayaan Nusantara secara luas baik di dalam negeri maupun ke kancah internasional.

Tidak hanya itu, pameran kerajinan ini juga berperan aktif mengangkat ekonomi kreatif masyarakat khususnya dalam bidang kerajinan.

Setiap tahun kesuksesannya, pameran INACRAFT sudah menjadi ikon produk-produk kreatif di Indonesia, pelbagai kerajinan khas Indonesia ditampilkan mulai dari tas, sepatu, kain batik dan tenun, dan hasil kerajinan lainnya.

Di sinilah pertemuan antara produsen lokal yang memamerkan kecantikan karya mereka dengan konsumen lokal maupun mancanegara.

Di 2016, INACRAFT menargetkan pembeli potensial dalam negeri sekira 200.000, dan pengunjung atau pembeli dari luar negeri kurang lebih 1.000 pembeli; yang meliputi importir, trader, perhotelan, galeri seni, toko serba ada, distributor, kolektor, pejabat pemerintah, kalangan swasta, kadin. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY