2-4 September 2016, Café & Brasserie Indonesia 2016

0
436

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Café & Brasserie Indonesia (CBI) 2016, acara spesial yang didedikasikan bagi yang berkecimpung di dunia industri kafe dan brasserie. Kegiatan yang mempertemukan pemilik, investor dan industri profesional akan digelar di Jakarta Convention Center, pada 2-4 September 2016.

Peserta pameran yang berpartisipasi dalam CBI 2016: cafe supplies, bakery & pastry, chocolate & confectionery, care & cleaning equipment, coffee & tea machine, food ingredients, interior design, packaging paper & machine, dan masih banyak lagi.

Bagi pemula yang ingin atau sedang memulai bisnis di bidang Cafe & Brasserie, CBI adalah event yang bagus untuk dijadikan ajang pemasaran Anda. Selain itu, barista-barista pun diberi ruang tersendiri melalui kompetisi Barista Championship Jakarta 2016 yang menantang kebolehan pesertanya.

Bahkan ada kompetisi menjadi yang terbaik dalam latte art, brewers cup dan cup taster. Kompetisi lainnya juga masih ada. Seperti Roasting bukanlah sekadar proses memanggang kopi karena tahapan ini benar-benar menentukan rasa kopi.

Untuk mengasah keahlian, bisa mengikuti workshop CBI Roasting Class 2016. Dengan biaya Rp1,5 juta, Anda sudah bisa mengikuti kelas workshop selama 2 hari, tiket masuk CBI, sertifikat, makan siang dan goodie bag.

Program workshop juga dihadirkan untuk mereka yang ingin memperkaya pengetahuan tentang teh. CBI Tea Class 2016 terdiri dari dua kelas yaitu Tea 101: An Introduction to Tea dengan HTM Rp150 ribu, dan Advanced Tea Workshop for Hotel, Restaurant & Cafe dengan HTM Rp450 ribu.

Jakarta dan kota-kota besar lainnya seperti Bandung, Bogor, Semarang dan Malang, sedang digandrungi oleh tren kafe yang dianggap sebagai salah satu sektor bisnis yang paling menguntungkan di era modern ini.

Pertemuan di kafe sambil menikmati teh atau kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban, sehingga fenomena ini membuat anak-anak muda dan dewasa tidak mau ketinggalan untuk terlibat di dalamnnya.

Saat ini ada lebih dari 10.000 kafe di Indonesia baik yang dikelola oleh pengusana mandiri maupun operator terkemuka. Pertumbuhan gerai ini diprediksi semakin meningkat, terutama di lingkungan perbelanjaan, universitas, rumah sakit, apartemen kelas atas, gedung perkantoran dan ruko-ruko mandiri di sekitar kompleks perumahan.

Dengan peluang bisnis yang berlimpah maka sektor kafe akan memberikan prospek bisnis yang segar dan pengaruh yang positif untuk mendorong pertumbuhan komoditas teh atau kopi. Tentu peningkatkan kualitas ini akan turut mengangkat citra Indonesia sebagai salah satu produsen kopi dan teh terbaik di dunia. Ayo manfaatkan kesempatan berharga ini. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.