2 – 10 April 2016, Pesta Durian Artha Gading Mal

0
798

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Pesta Durian pertama kali digelar di pelataran depan Mal Artha Gading Jakarta Utara, sejak Sabtu (2/4) hingga 10 April 2016, yang dibuka sejak pukul 10.00 WIB. Puluhan stand langsung dipadati ratusan pengunjung.

Pesta durian tersebut digelar lebih besar dan meriah, dengan 34 stan durian, jajanan serba durian, hingga bibit, dan buku-buku tentang durian. Ada beberapa tambahan durian lokal andalan daerah yang ikut dijual, seperti durian unggulan Magelang, Wonosobo, Brongkol, dan Banyuwangi.

Pesta Durian menghadirkan lebih dari 20 jenis durian dari berbagai daerah, terutama durian unggul di antaranya durian Sukasari Bogor, durian Sawar Bronkol, durian Kholil Semarang, durian Tumidiarso dan Mahbijin Gunung Pati Semarang, dan durian Merah Banyuwangi tentunya.

Harga durian yang dijual tersebut sangat beragam mulai dari Rp 70.000 – Rp 80.000 per kilogram. Selain itu ada yang menjual per butir dari mulai Rp 75.000 juga, hingga yang seharga 1 jutaan sudah dikupas bersih, siap disantap.

Selain menjual berbagai durian unggul, terdapat juga bazar ‘serba dari durian’ (Serdadu), yang menyuguhkan berbagai olahan durian seperti es krim, pancake, sop, jus. Yang terbaru ialah keripik biji durian dari Banjarnegara dan cendol durian dari Bandung.

Bursa tanaman dan bibit-bibit unggul durian pun tetap diadakan dalam pesta durian kali ini. Bibit tanaman yang ditampilkan lebih lengkap dari yang sebelumnya, termasuk bibit durian merah.

Adapun talkshow tentang ‘Potensi Durian Merah sebagai Ikon Durian Nusantara’ diadakan hanya hari Sabtu (2/4/2016) mulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.

Dengan target pengunjung sebanyak 65.000 orang, panitia berharap acara Pesta Durian lebih meriah. Pengunjung pun tidak dikenakan biaya untuk masuk ke acara pesta durian yang berakhir pukul 20.00 WIB. (*/K)

LEAVE A REPLY