19 – 20 Agustus 2017, Festival Pulau Tidung

0
238
Pulau Tidung dengan Jembatan Cinta

KEPULAUAN SERIBU, Bisniswisata.co.id: Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar ajang pariwisata bertajuk Festival Pulau Tidung 2017 yang dipusatkan di wisata Jembatan Cinta, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, pada 19 hingga 20 Agustus 2017.

Festival tersebut digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke 72. Juga bertujuan memperkenalkan keistimewaan pulau Seribu sebagai wisata bahari unggulan ke masyarakat lokal maupun international.

Selain itu, Festival ini mempunyai misi untuk, mendorong investasi yang signifikan dari pihak swasta untuk mengembangkan potensi wisata bahari Pulau Seribu. Serta menjadikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi pariwisata nasional dan internasional yang memiliki kekayaan bahari dengan tetap memperhatikan keseimbangan ekosistem yang mampu menarik kunjungan wisatawan.

Berbagai acara diantaranya perlombaan hingga pertunjukan seni. Ajang ini juga lanjut Bupati sebagai media untuk menarik wisatawan datang ke Pulau Tidung. Perlombaan itu, lomba fotografi, lomba mural dari homestay, lomba kreasi kapal, lomba permainan tradisional, juga ada festival Musik, festival budaya, festival permainan tradisional dan festival kuliner.

Juga tak kalah menariknya, acara ini menampilkan artis Duo Mahadewi yang siap menghibur wisatawan. Bahkan, ada event peduli lingkungan melalui menanam 1000 bibit mangrove dan aksi bersih pantai.

Pulau Tidung yang berada di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, juga telah ditetapkan oleh Kemenpar sebagai satu dari 10 Top Destinasi prioritas tanah air. Serta mendorong jumlah wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu untuk wisatawan nusantara (Wisnus) maupun Wisatawan Mancanegara (Wisman).

Menurut data Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara di Kepulauan Seribu memang naik drastis. Tercatat lebih dari 24 ribu wisatawan mancanegara berkunjung ke Kepulauan seribu selama tahun 2016 dibandingkan sebanyak 10 ribu wisatawan di tahun sebelumnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY