18-22 April 2018, Festival Langkisau

0
63
Kemeriahan suasana Festival Langkisau (Foto: nazh al itsnaen - WordPress.com)

PESISIR SELATAN SUMBAR, bisniswisata.co.id: Festival Langkisau kembali digelar. Gelaran bernuansa seni budaya dan pariwisata ini berlangsung di Pantai Carocok Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) pada 18-22 April 2018.

Langkisau merupakan sebuah bukit yang menjadi andalan wisata kota Painan. Terletak di pantai barat pulau Sumatera, Painan terkenal dengan bukit Langkisau yang indah dan pulau-pulau di dekatnya seperti Pulau Cingkuak (atau Pulau Monyet), Pulau Carocok, Pulau Karabak, dan Pulau Cubadak.

Festival Langkisau 2018 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Pesisir Selatan yang ke-70 dan mempromosikan pariwisata setempat sehingga diharapkan lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan. Acara ini sudah digelar selama 15 tahun dan mampu memberikan dampak positif terhadap peningkatan jumlah wisatawan setiap tahunnya.

Event Festival Langkisau 2018 akan diisi dengan berbagai kegiatan antara lain bazar wisata, pameran, atraksi budaya, kerajinan masyarakat, permainan tradisional, paralayang, lomba kicauan burung, pemilihan uda-uni.

Festival Langkisau selain sebagai ajang untuk mempromosikan pariwisata, selama bertahun –tahun telah menjadi wadah bagi pemerintah dan masyarakat untuk memperkenalkan produk andalan Kabupaten Pesisir Selatan ke konsumen dari berbagai daerah .

Wisatawan dapat menikmati keindahan karang, ikan kecil, serta permainan air di Pantai Carocok. Wisatawan juga akan dimanjakan dengan pemandangan Samudera Hindia dari Puncak Langkisau.

Sebanyak 15 kecamatan akan menampilkan kebudayaan tradisionalnya. Seperti tradisi Babako yang dibawakan Nagari Lumpo Kecamatan IV Jurai, dan Tradisi Batandang Ka Omah Matuo, yang berarti silaturahmi ke rumah mertua. Sedangkan sport tourism voli pantai tingkat nasional akan diiikuti puluhan atlet dari berbagai daerah.

Pengunjung juga masih bisa menikmati berbagai wisata alam ikon Pesisir Selatan. Seperti Jembatan Akar, Bukit Langkisau, Pantai Cerocok, hingga area wisata Mandeh. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY