17 – 31 Agustus 2016, Kuliner Merdeka Pasaraya

0
491

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Memeriahkan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Pasaraya – The Pride of Indonesia mempersembahkan sebuah acara bertajuk “Kuliner Merdeka” yang berlokasi di area Plazaraya – Pasaraya Blok M, Jakarta. Selama 15 hari mulai 17 hingga 31 Agustus 2016, beragam program acara menarik digelar Pasaraya. Mulai bazaar brand terkemuka, hiburan musik (entertainment) dari sejumlah artis ternama Indonesia.

Dengan semangat kemerdekaan, Pasaraya – The Pride of Indonesia bangga bisa menjadi bagian dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tahun melalui beragam acara yang dikemas dalam tajuk ‘Kuliner Merdeka’. Acara spesial ini merupakan perpaduan antara kuliner dengan seni, khususnya musik, serta tari dan hiburan lainnya. Semuanya ditujukan untuk menghibur dan memanjakan para customer kami selama 15 hari.

Dengan dominasi dekorasi warna merah-putih, area Plazaraya menjelma jadi ajang meet-up seru bagi para pecinta kuliner, shopaholic, serta penikmat musik dari berbagai genre. Bahkan, bagi shopaholic, Pasaraya menggelar diskon cukup besar. Brand ternama seperti Nike, Adidas, Puma, Ecco, Rockport, Crocs, Oakley, Piero, Specs, League, Legas memberikan potongan harga 50%. Tak kalah serunya, nama-nama keren yang akan mengisi panggung hiburan dengan penampilan dari band Payung Teduh. Kuliner, Fashion, Musik.

Program ini tentunya menjadi surga bagi para pecinta kuliner nusantara. Lebih dari 40 foad stall siap memanjakan lidah diantaranya Sate Ambal, Soto Sulung Madura, Soto Mie Sarodja, Tahu Telor Ngalam, Es Campur Medan “Bang Yusril”, Rujak “Bang Jali”, Aneka Kolak Durian Montong, Es Pisang Ijo “Adulam”, The Cendol O, Batagor Kingsley, Pempek Candy, Empal Gentong dan masih banyak lagi!

Selain Payung Teduh, beberapa nama yang dipastikan juga akan turut memeriahkan acara ini adalah GAC, Gangstarasta, Abadi Soesman & Lonely Heart Club, Dhyo Haw, DJ Yasmin, DJ Stroo, Rokhplay, FunCoustic4, Equals, The Night Train (Guns N Roses Cloning) dan beberapa band indie yang akan mengisi program “Campus Night”. Tidak hanya musik, program ini juga akan menampilkan Stand Up Comedy dari 5 (lima) orang komika ternama yaitu Barry, Rahmet, Yudha Khan, Rizal dan Anggi yang dipastikan akan membuat pengunjung tertawa. Untuk menambah semarak, Pasaraya juga menggelar Traditional Dance Competition dan Zumbba session bersama Liza Natalia. Seluruh rangkaian program ini akan ditutup manis oleh penampilan dari band SORE.

Suasana kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan RI tahun ini juga semakin terasa dengan digelarnya Upacara Bendera pada pukul 07.00 wib di area Plazaraya yang diikuti oleh jajaran manajemen Pasaraya. Berbagai lomba juga digelar bagi para karyawan seperti lomba oper sarung, lomba kelereng, lomba tebak gaya, lombaa dodge ball dan lainnya. Masih dalam nuansa semangat kemerdekaan, pengunjung setia Pasaraya juga akan disambut oleh tim Customer Service Pasaraya yang mengenakan busana bernuansakan kemerdekaan disertai iringan lagu-lagu perayaan kemerdekaan selama berkunjung di Pasaraya.

Pasarraya hadir pertamakali dengan nama Sarinah Jaya pada 27 Maret 1974 yang bertujuan untuk menjadi department state terkemuka di Indonesia yang fokus untuk menyediakan produk seni tradisional dan kerajinan. Lokasi awalnya berada di Gedung Sarinah, Jl. MH. Thamrin, Jakarta. Sarinah Jaya segera menemukan porosnya dan menjadi terkenal karena keunikan barang-barangnya yang otentik dan berasal dari seluruh Indonesia.

Melihat banyaknya permintaan yang masuk ke Sarinah Jaya saat itu, pada tahun 1980 tako pun dipindahkan ke Blok M untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis. Saat itu Blok M menjadi area perdagangan utama di wilayah Jakarta Selatan. Pada tahun 1984, Abdul Latief, pendiri Sarinah Jaya, membuat keputusan untuk melakukan ekspansi perusahaan. Area ritel diperluas dari 7.000 m2 menjadi 2000.000 m2, dan menjadikan departement store terbesar di Indonesia! Selanjutnya, Sarinah Jaya mengalami pergantian nama menjadi Pasaraya lalu menjadi Pasaraya Big & Beautiful, selanjutnya menjadi Pasaraya Grande dan kini menjadi Pasaraya – The Pride of Indonesia.

Untuk menjawab segala tantangan bisnis yang muncul, Pasaraya terus melakukan kreasi dan inovasi. Saat ini, selain barang kebutuhan sehari-hari, batik, dan kerajinan, Pasaraya juga telah menambahkan beberapa restoran dan cafe dengan tema tradisional termasuk DapurRaya (authentic Indonesia food court), Pinisi Edutaiment Park, Salon Kecantikan Headspace dan lain-lain. Kini Pasaraya menjadi pusat perbelanjaan dan hiburan yang lengkap untuk seluruh anggota keluarga. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY