17 – 19 Agustus 2018, Prambanan Jazz Festival 2018

0
181
Prambanan Jazz Festival (Foto: Instagram @jessimates))

YOGYAKARTA, bisniswisata.co.id: Festival musik terbesar di Indonesia kembali memguncang. Music, Experience, dan Masterpiece, menjadi tagline yang diusung dalam Prambanan Jazz Festival 2018. Festival ini digelar di Komplek Wisata Candi Prambananan, Yogyakarta, pada 17 hingga 19 Agustus 2018.

Festival ini bakal berlangsung secara megah. Pasalnya, festival ini dipromotori oleh Rajawali Indonesia Communication akan menyiapkan 18 ribu tiket yang dapat dibeli di platform online BLANJA.com.

Konser musik Prambanan Jazz yang tidak hanya baik untuk industri musik tanah air namun juga wisata di Indonesia. Prambanan Jazz 2018 juga menampilkan banyak line up penyanyi terbaik Indonesia seperti Yura Yunita, Monita Tahalea, Rendy Pandugo, Barasuara hingga penyanyi luar negeri seperti Boyzone dan Diana Krall.

Pada tahun keempatnya ini, Boyzone akan menjadi salah satu line up spesial Prambanan Jazz, pelantun lagu No Matter What ini hadir dalam rangka anniversary ke-25 setelah berhasil memasuki tangga lagu baik di Inggris maupun Australia. Selain itu Boyzone yang menjadi idola kaum muda pada tahun 2000an juga akan hadir dengan formasi lengkap tanpa Stephen Gately yang telah meninggal dunia.

Lebih istimewa lagi, Prambanan Jazz Festival akan menyuguhkan kolaborasi antar musisi seperti Indra Lesmana feat Eva Celia, Tompi feat Nadya Fatira, Idang Rasidi feat Syaharani, Tohpati feat Sheila Majid, Marcell, dan Rio Febrian.

Ada juga kolaborasi musisi KAHITRAN (Kahitna feat RAN), Father and Son (Yovie x Arsy) yang juga akan berkolaborasi dengan penyanyi muda pendatang baru, yaitu Brisia Jodi.

Panitia rencananya menggunakan 2 panggung utama di Kompleks Candi Prambanan Sleman. Yaitu Rorojonggrang sebagai panggung special show yang berada di area Lapangan Brahma dan Hanoman untuk panggung festival show yang berada di area Lapangan Wisnu.

Setiap panggung setidaknya ada 9 musisi yang akan tampil setiap harinya di panggung festival show. Setiap musisi akan diberikan waktu 45 menit sampai 1 jam dalam penampilannya. Setelah selesai, kemudian pada malamnya ditutup dengan penampilan musisi inti di panggung spesial show.

Pada hari pertama, di festival show akan diisi HIVI, Letto, The Rain, Java Jive, Rendy Pandugo, Iwa K, kemudian beberapa musisi lainnya. Malamnya di spesial show menyajikan kolaborasi Kahitna dengan RAN.

Kemudian pada hari kedua, di festival show akan ada Tompi, Father and Song (Yovie Widianto and Arsy), Fariz RM, Abdul & The Coffee Theory, Monita Tahale. Diana Krall kemudian akan menutupnya di panggung spesial show.

Untuk hari ketiga ada Jikustik, Barasuara, GIGI, Yura Yunita, Sierra Soetedjo, Stars and Rabbit. Lalu Boyzone dan sebuah band di Indonesia yang sudah legend akan tampil.

Untuk tiket pada Prambanan Jazz Festival, iket reguler Daily Pass Festival Show Prambanan Jazz 2018 dijual dengan harga Rp 300 ribu dan tiket 3 Days Pass seharga Rp 750 ribu.

Tiket Special Show hari pertama akan dijual mulai dari Rp 400 ribu hingga 1,25 juta. Hari kedua tiket Special Show mulai dari harga Rp 750 ribu hingga 5 juta , dan tiket Special Show hari ketiga dijual mulai harga Rp 600 ribu hingga 2,5 juta. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.