17-18 Januari 2015, Tour de Pangandaran 2015

0
2300

PANGANDARAN, test.test.bisniswisata.co.id: Pecinta sepeda kembali berkesempatan menjelajahi Kabupaten Pangandaran dalam Tour de Pangandaran, yang berlangsung pada 17-18 Januari 2015. Penggemar touring dari sekitar wilayah Jawa Barat hingga seluruh Indonesia pun dapat turut serta bersepeda menuju Pantai Pangandaran yang terletak di pesisir selatan Provinsi Jawa Barat tersebut.

Acara Tour de Pangandaran merupakan ajang silaturahmi bagi pecinta sepeda yang diselenggarakan oleh Komunitas Bike 2 Work Tasikmalaya bekerja sama dengan PT. Telkom Tasikmalaya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini terbuka untuk seluruh pesepeda namun demi ketertiban maka Tour de Pangandaran 2015 hanya menerima 500 peserta.

Tour de Pangandaran 2015 menerima peserta dari luar Kota Jakarta seperti Bandung, Tasikmalaya, Tangerang, Cirebon, Bekasi, Depok, Sumedang, Sulawesi, Kalimantan dan masih banyak lagi lainnya. Kegiatan touring ini adalah ajang kebersamaan bukan kompetisi adu cepat sehingga keselamatan tetap diutamakan. Diharapkan selama perjalanan mengakrabkan diri dengan peserta lain agar tercipta suasana kekeluargaan.

Pangandaran adalah salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang paling menarik perhatian wisatawan domestik dan mancanegara. Terletak di semenanjung pantai selatan Jawa Barat sekitar 91 km dari Ciamis, Pangandaran menawarkan pasir pantai hitam dan putih, ombak yang tenang dan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler.

Ada beberapa pantai yang menawarkan atraksi menarik, diantaranya Pantai Penanjung yang cocok untuk wisata keluarga, hingga Pantai Timur yang cocok bagi penggemar olahraga ekstrem seperti jet ski dan banana boat.

Untuk menuju Pangandaran terdapat penerbangan dengan rute Jakarta-Pangandaran yang dilayani oleh Susi Air, serta transportasi darat berupa bus yang berangkat dari Kampung Rambutan jika Anda berasal dari Jakarta. Bagi yang berasal dari Bandung, bus ke Pangandaran berangkat dari Terminal Cicaheum.

Pendaftaran Tour de Pangandaran ditutup pada 1 Januari khusus peserta luar kota, serta 14 Januari khusus peserta dalam kota. Untuk informasi selanjutnya mengenaiacara ini, silahkan menghubungi Bike to Work di nomor 081312844544 (dalam kota), atau 085318779296, 085222938511 (luar kota). (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.