16-19 September 2015, Festival Senggigi

0
954

MATARAM, test.test.bisniswisata.co.id: Festival Senggigi kembali tampil. Pesta budaya yang digelar setiap tahun dan sudah menjadi kalender tetap wisata Indonesia, untuk tahun 2015 akan dilaksanakan pada 16-19 September 2015, di pantai Senggigi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Festival ini selain melestarikan budaya NTB juga untuk memikat wisatawan nusantara dan mancanegara, agar mau datang berwisata di NTB. Setiap tahunnya, festival ini menampilkan berbagai bentuk kegiatan bernuansa seni budaya, edukasi, hiburan, dan pameran hasil industri kerajinan lokal.

Tak hanya menonjolkan kebudayaan lokal, event yang terselenggara selama empat hari ini juga mengambil lokasi unik. Lokasi yang identik dengan objek wisata Senggigi, diharapkan bisa menjadi penarik bagi wisatawan nusantara dan mancanegara.

Selama empat hari mendatang, pengunjung bisa menikmati keragaman budaya, menikmati suasana dan keindahan objek wisata Senggigi. Untuk festival budaya, di kawasan NTB ada beberapa kegiatan yang pastinya menarik untuk disaksikan. Semisal, Pawai Ogoh Ogoh, Malean Sampi, Gendang Beleq, serta Peresean.

Untuk pawai Ogoh Ogoh biasanya digelar menjelang peringatan tahun baru Saka 1730 atau secara nasional dengan Hari Raya Nyepi.

Sementara Malean Sampi adalah kegiatan upacara tradisional yang dilaksanakan para petani ataupun peternak sapi. Dalam bahasa Sasak Lombok, Malean Sampi bermakna mengejar atau mengendalikan sapi.

Rencananya, pada pembukaan Festival Senggigi 2015 dimeriahkan oleh pawai budaya, tarian tradisional, dan pameran souvenir lokal. Khusus untuk hiburan tari-tarian, para penari yang tampil akan mengajak penonton ikut menari di atas panggung.

Dan untuk wisatawan yang gemar berburu souvenir, Festival Senggigi 2015 menyediakan aneka tenun, ukiran, dan kerajinan tangan lainnya.

Sementara untuk keindahan alam, di kawasan Senggigi ada objek wisata Pulau Gili Trawangan yang terkenal. Disana wisatawan bisa bersnorkeling dan barbeque di tepi pantai sambil menikmati keindahan pantai. Terpikat? (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.