15 Mei -14 Juni 2018, Festival Ramadhan 2018

0
261

MANADO, bisniswisata.co.id: Manado Sulawesi Utara (Sulut) punya acara menarik menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Festival Ramadhan tahun 2018, temanya. Event ini diharapkan bisa lebih mempererat toleransi antarumat beragama yang selama ini terjalin dengan baik, juga meningkatkan kunjungan wisatawan. Acara yang digelar di kawasan Mega Mall Kota Manado pada 15 Mei hingga 14 Juni 2018.

Kegiatan Festival Ramadhan yang digelar Pengurus Peringatan Hari-Hari Besar (PHBI) Sulut ini, cukup menarik. Meski yang menjual umat Muslim tapi, yang datang membeli sebagian besar juga masyarakat non Muslim. Hubungan yang baik ini diharapkan semakin terjalin.

Berbagai kegiatan digelar dalam menyemarakan ramadan 2018 di antaranya lomba bangun sahur, grand final kasidah modern, Muslim Fashion Festival 2018 ke-2 dan kegiatana malam Nuzulul Quran. Untuk malam Nuzul Quran, menghadirkan Qori terbaik yang pernah mewakili Sulut di ajang nasional maupun internasional.

Sementara untul lomba membangunkan sahur, panitia masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin ikut lomba membangunkan sahur dengan langsung menghubungi panitia yang ada di lokasi Festival Ramadhan. Begitu juga untuk lomba lainnya bisa menghubungi panitia yang ada di lokasi festival.

Selain itu melibatkan puluhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Manado dalam Festival Ramadhan tersebut, menjual nasi campur, bakso, minuman dingin, takjil, dan masih banyak lagi sajian kuliner tradisional Manado.

Menariknya dalam bazae kuliner ini, pengunjung bisa menggunakan aplikasi Yap! untuk membeli makanan berbuka puasa bisa menggunakan aplikasi tersebut, sehingga tidak perlu repot menggunakan uang tunai. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.