15-16 November 2014, Jogja International Heritage Walk 2014

0
839

YOGYAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Jogja Walking Association akan menggelar event pariwisata olahraga berskala internasional bertajuk “Jogja International Heritage Walk (JIHW)”, yang digelar dari 15-16 November 2014 di Yogyakarta.

Acara sport tourism ini akan dipusatkan di dua daerah: di Candi Prambanan Complex dan di Imogiri Village. Dengan tagline: “Mari Walk Together”, acara bermaksud untuk mempromosikan gaya hidup sehat dengan berjalan kaki, dan untuk lebih mempromosikan kemegahan budaya di sekitar Yogyakarta.

Mengusung tema “Save Nature, Menghormati Budaya, Jogja to the World”, peserta akan dibawa pada olahraga dan rekreasi berjalan melalui 5km, 10km, dan 20 km rute. Medali Marching League International akan diberikan kepada mereka yang berhasil menyelesaikan penuh 20km berjalan dalam 2 hari.

Hingga saat ini, sudah 200 peserta telah terdaftar yang berasal dari berbagai negara termasuk: Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, Australia, Belanda, Italia, Inggris, Denmark, Jepang, Belgia, Rusia, Jerman, Taiwan, dan Perancis.
Indonesia akan diwakili tim dari Yogyakarta yang telah resmi dilantik sebagai anggota Marching League International (IML). Indonesia adalah negara ASEAN pertama yang telah resmi dilantik sebagai anggota IVV League (Internationaler Volkssportverband) di Perancis pada 7 Mei 2013.

JIHW diprakarsai oleh GKR Pembayun yang telah memimpin Jogja Walking Association sejak tahun 2008, di bawah pengawasan Jakarta Walking Association dan Jepang Walking Association.

Acara ini juga didukung oleh Dinas Pariwisata Yogyakarta, Borobudur dan Candi Prambanan Pengelolaan Taman, dan pihak lain. Acara ini juga akan melibatkan berbagai komunitas di Yogyakarata seperti Masyarakat Yogyakarta Kaki, Green Community, Komunitas Pendidikan, Pramuka, mahasiswa, dan banyak lagi.

Peserta akan disajikan dengan pemandangan indah dan suasana mempesona Yogya dan sekitarnya dan kesempatan untuk berinteraksi dengan masyarakat setempat. Selain berjalan kaki, peserta juga akan diajak untuk menanam 1.000 pohon untuk mempromosikan ‘Hijau dan Eco-Tourism’ konsep.

Untuk informasi hubungi:

Jogja International Heritage Walk 2014
Jl. Komplek Colombo No 39
Telp .: +62 274 566728
Email: jogjawalking@yahoo.com
Website: www.jogjaheritagewalk.com
Twitter:jogjawalking

(marcapada@yahoo.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.