14 – 16 September 2017, International Textile Manufactures Federation Annual Conference 2017

0
121
Pameran Tekstil

DENPASAR, Bisniswisata.co.id: Bali menjadi tuan rumah International Textile Manufactures Federation Annual Conference (ITMFAC) 2017. Event berlangsung 14 hingga 16 September 2017 di Grand Hyatt Nusa Dua Bali, diinisiasi International Textile Manufactures Federation (ITMF) bekerja sama Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API). Kegiatan organisasi internasional di bidang industri perdagangan tekstil dan produk tekstil ini bakal dihadiri lebih dari 250 delegasi dari 29 negara.

Para delegasi yang merupakan anggota asoiasi, perusahaan tekstil dan sejumlah pembicara tingkat dunia ini akan melakukan konferensi untuk membahas tema Technology, Trade, Climate Orientation in Disruptive Times.

ITMF Annual Conference merupakan pertemuan rutin dan forum diskusi bersama antarsesama anggota ITMF mengenai perkembangan industri dan perdagangan TPT dunia untuk kepentingan dan kebutuhan anggota ITMF. Selain itu untuk pertukaran dan pengumpulan informasi, data statistik dan lainnya yang mempengaruhi industri dan perdagangan TPT dunia, termasuk perkembangan dan tren masa depannya.

API, selain untuk memberikan informasi mengenai potensi dan profil industri dan perdagangan TPT Indonesia kepada 29 negara tergabung di ITMF, juga bentuk dukungan API sektor pariwisata Indonesia memperkenalkan dan mempromosikan budaya dan wisata alam. Karena itu nantinya di hari terakhir kegiatan, para peserta akan diajak menikmati keindahan alam dan budaya Bali. Salah satunya ke Uluwatu yang sangat indah.

Kegiatan yang dihadiri para anggota asosiasi, perusahan tekstil dan pembicara tingkat dunia yang nantinya mereka juga mempromosikan leisure dan menikmati langsung keindahan Wonderful Indonesia di pulau yang dijadikan sebagai Best Destination in the World oleh TripAdvisor itu.

Kegiatan wisata MICE merupakan salah satu sektor industri pariwisata yang paling menjanjikan. Lama tinggal dan besaran pengeluaran tiap peserta sangat tinggi. Berdasarkan data International Congress & Convention Association (ICCA), rata-rata tinggal wisatawan mancanegara (MICE) di Indonesia lima malam dengan pengeluaran lebih dari 200 dolar Amerika Serikat per orang per hari. Angka pengeluarannya tujuh kali lipat dari wisatawan biasa.

Kelebihan lainnya, wisatawan MICE umumnya adalah opinion leader dari kalangan pengusaha, profesional maupun pemerintahan, yang melakukan kegiatan pada low-season. Besarnya potensi tersebut membuat Kementerian Pariwisata mendukung kegiatan International Textile Manufactures Federation Annual Conference 2017 ini.

Konferensi ini juga semakin menegaskan Bali sebagai salah satu destinasi wisata MICE kelas dunia. Bali memiliki segalanya. Alam, budaya, masyarakat hingga wisata MICE kelas dunia. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY