13-14 Desember 2014, Festival Bahari Kora-kora di Ternate

0
1098
Turis lokal serbu pantai di Ternate

TERNATE, test.test.bisniswisata.co.id: Festival bahari Kora-kora kembali digelar. Event tahunan yang digelar di Ternate setiap pertengahan Desember ini untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Ternate, yang akan dipusatkan di Pantai Ternate pada 13-14 Desember 2014.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ternate menyiapkan sejumlah kegiatan menarik, seperti lomba mancing tradisional, lomba foto bawah laut, lomba dayung perahu kora-kora dan pawai perahu kora-kora hias. Khusus lomba foto bawah laut tersebar di sejumlah titik penyelaman yang selama ini dikenal memiliki panorama bawah laut yang sangat menarik, di antaranya di Pulau Hiri.

“Umumnya Festival ini, diisi dengan kegiatan bahari sebagai sarana membangkitkan semangat bahari di masyarakat Ternate,” papar Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Ternate, Sutopo Abdullah di Ternate, Selasa (9/12/2014)

Wisatawan yang akan menyaksikan Festival Kora-kora, lanjut dia, dipastikan tidak akan menyesal, karena mereka akan melihat kekhasan perahu tradisional Ternate, yakni kora-kora yang digunakan dalam semua kegiatan di festival itu,” katanya.

Wisatawan juga dapat menikmati berbagai obyek wisata lainnya di Ternate, seperti obyek wisata peninggalan Kesultanan Ternate, obyek wisata peninggalan kolonial, di antaranya berupa benteng, keindahan Danau Tolire serta Pantai Sulamadaha.

Di Ternate juga tersedia berbagai cenderamata khas, seperti batik tradisional yang bermotif buah pala dan cengkeh, berbagai jenis batu mulia, seperti batu bacan, batu obi, batu maba dan loloda serta kerajinan besi putih. ****

LEAVE A REPLY